Pembagunan Lanjutan Jembatan Ini Luput Perhatian Pemerintah

oleh

Indahnya jembatan Sungai Nanga Nuak, namun mangkrak 11 tahun
MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR -Guna kelancaran akses jalan bagi masyarakat, maka masyarakat berharap agar Jembatan Sungai Nanga Nuak yang berada diwilayah Desa Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, dirampungkan pengerjaannya.

Pembangunan jembatan yang terbuat dari rangka baja dengan bentang sekitar 60 meter tersebut dibangun tahun 2008 lalu, akhirnya mubazir alias dibiarkan hanya terbengkalai.

Secara fisik pembangunan jembatan memang sudah selesai, namun jalan pendukung agar bisa dilalui justru belum terbangun.

Jembatan Sungai Nanga Nuak sebenarnya menjadi penghubung utama antara Ella dan Menukung.

“Kita sangat berharap pemerintah segera merampungkan pembangunan jembatan,” kata Jumadi, salah seorang warga Desa Domet Permai, Kamis (7/2) di Nanga Pinoh.

Menurut Jumadi, hingga saat ini tidak ada informasi yang sampai ke lingkungan warga, apa kendala pembangunan jembatan itu sehingga tidak selesai.

“Tak ada informasi apa-apa yang kami ketahui, mungkin uang pemerintah sudah habis, ya makanya tak bisa dilanjutkan pembangunannya,” ungkapnya.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Anggota DPRD Melawi, Mulyadi, juga mengharapkan hal serupa. Agar jembatan segera dirampungkan pembangunannya dan segera dapat digunakan oleh masyarakat.

“Inikan termasuk kebutuhan masyarakat mendesak yang sudah lama berharap jembatan itu selesai,” ujar Mulyadi kepada MelawiNews.com, Kamis (7/2) diruang kerjanya.

Dikatakan Mulyadi, jembatan Nanga Nuak sudah hampir 11 tahun terbengkalai luput dari perhatian pemerintah.

“Tentu kita sangat menyayangkan hal ini, dan kita berharap kepada pemerintah supaya kelanjutan pembangunan cepat direalisasikan dianggarkan, untuk menunjang akses jalan masyarakat,” tuturnya.

“DPRD juga menghimbau agar Pemkab Melawi juga turut serta memperjuangkan percepatan pembangunan jembatan tersebut, karena menyangkut kebutuhan masyarakat Melawi,” tutupnya.