Waspada! Penipuan Dengan Meng-Hack Akun Facebook

oleh

Ilustrasi
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Telah mengadu seorang korban penipuan secara online degan modus peminjaman uang degan membayar uang administrasi dahulu sebelum dilakukan pencairan uang peminjamannya, sehingga korban melakukan transfer ke rekening virtual pelaku penipuan.
.
Setelah Anggota Sat Reskrim Polres Melawi dan korban melakukan pengecekan ke rumah pemilik akun Facebook yang melakukan pengiklanan di berbagai grup loker dan jual beli tersebut dan didapati bahwa pemilik akun mengaku tidak mengetahui akunnya digunakan oleh orang lain untuk melakukan penipuan dan saat ini akun Facebook tersebut telah mengganti passwordnya agar tidak disalahgunakan oleh orang lain lagi.
.
Kepada masyarakat Melawi khususnya dan warga Negara Indonesia pada umumnya agar selalu berhati-hati di media sosial dan jangan mudah percaya degan iming-iming para penipu.

Telusuri dahulu kebenaran setiap berita kepada kita, agar kita terhindar dari penipuan.
.
Kami selalu siap dimintai tolong untuk mengecek kebenaran suatu berita melalui DM di Instagram ataupun di Massengger Facebook Sat Reskrim Polres Melawi. (Sumber : Sat Reskrim Polres Melawi).