DPRD Sintang Soroti Guru Mangkir

oleh

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward
MELAWINEWS.COM, SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, menyoroti masih ditemukannya oknum guru pegawai negeri sipil (PNS) yang kerap mangkir dari tempat tugasnya, akibatnya proses belajar mengajar disekolah menjadi terkendala.

“Warga mengeluhkan bahwa ada oknum guru yang tidak menjalankan tugas bertahun-tahun, hal tersebut sangat disesalkan masyarakat karena tenaga pengajar tidak menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh,” kata Jeffray baru-baru ini.

Jeffray pun meminta pihak  Dinas Pendidikan Sintang dan pengawas sekolah untuk mencari tahu kebenaran terkait oknum guru yang mangkir tidak mengajar bertahun-tahun. Jika memang benar adanya, Jeffray mendesak agar oknum guru tersebut diberikan sanksi tegas. 

Seharusnya, lanjut dia, seorang pendidik yang sudah menandatangani fakta integritas harus bertanggugngjawab menunaikan tanggungjawabnya untuk mendidik anak supaya cerdas, bukanya mangkir dari tanggungjawab. 

“Pengawas sekolah harus memberi sanksi ke yang bersangkutan, kalau memang tidak mau kerja lagi ya mundur saja atau diberhentikan. Jika ada permohonan pindah ya sesuaikan dengan prosedur yang berlaku. Jangan tiba-tiba tidak mau bekerja,” sesalnya. 

Jeffray meminta agar pengawas sekolah dan Disdik menelusuri kebenaran oknum guru yang mangkir tersebut. “Saya berharap Diknas ataupun BKD bisa menelusuri ini, pengebangan selanjutanya bisa ditindaklanjuti,” pintanya. (Yanti)