Hujan Tak Kurangi Kemeriahan Malam Tahun Baru Imlek di Melawi

oleh


MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ratusan masyarakat tetap memenuhi lapangan basket Nanga Pinoh bersama Bupati Melawi, Panji dan Wabup, Dadi Sunarya bersama sejumlah tamu undangan, Senin malam. Walau hujan turun di malam tahun baru Imlek, perayaan malam hiburan yang diisi dengan penampilan artis dari Medan dan Jakarta tetap berlangsung meriah.

Panji yang membuka rangkaian kegiatan perayaan Imlek di Melawi sempat memaparkan sekilas tentang sejarah Imlek. Ia juga mengisahkan perjalanan hingga Imlek bisa dirayakan secara terbuka seperti saat sekarang.

Panji melanjutkan, momentum tahun baru tentunya ada yang sudah dilewati dan akan dihadapi kedepan. Ia berharap, meninggalkan tahun sebelumnya, ada pembelajaran dan kematangan yang dialami. Sedangkan Tahun baru harus dimaknai untuk membuat kita semakin matang, dewasa, mengerti dan sabar.

“ Serta tahu bersyukur apa yang telah kita lalui dan membuat kita matang untuk hari-hari kedepan. Hari kedepan penuh dengan harapan. Masa lalu adalah pengalaman, catatan hidup. Karena itu, pahit sekalipun harus kita syukuri. Kita yang jadi pejabat kadang sombong, tetapi disisi lain, dia lupa, bisa menjadi orang besar, karena dari orang kecil. Tidak ada yang langsung besar.  Kita juga bisa pintar juga karena kita belajar,” katanya.

Panji juga berpesan tahun baru ini adalah tahun politik. Jangan pernah mau diadu dan dibentur-bentur satu sama lain hanya karena berbeda partai atau beda dukungan maupun beda pilihan. Jangan mau terpecah belah karena itu.

“Apapun yang ada kita tetap satu, keluarga besar Melawi, saudara kandung di Pemerintahan. Pesta demokrasi adalah tanggung jawab kita yang diamanahkan pemerintah negara agar setiap orang memberikan hak pilih para pemimpin bangsa dan daerah. Mengisi dengan orang terbaik, berkualitas dan berkarakter agar mereka menjadi pemimpin bangsa yang baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua MABT Melawi, Taufik mengatakan hiburan yang digelar saat malam penyambutan Imlek dimeriahkan oleh artis dari medan dan Jakarta. Perayaan Imlek di Melawi kerap istimewa karena keinginan MABT menjadi Melawi sebagai kota kedua setelah Singkawang untuk kemeriahan tahun baru Imlek.

“Hujan ini membawa berkah. Walau mungkin memberikan sedikit kekecewaan karena kita sudah mempersiapkan malam ini sebaik mungkin. Yang hadir disini ada sekitar 500 orang. Sisanya bisa menyaksikan melalui tv kabel maupun live streaming facebook,” katanya.

Taufik pun menyampaikan tema Imlek 2570 yakni dengan tahun baru imlek kita jadikan momentum sebagai penguatan semangat kebersamaan, persaudaraan, serta senantiasa bersatu dalam kebhinekaan. Di Melawi sendiri, kegiatan penyambutan tahun baru Imlek sudah digelar berturut-turut selama lima belas tahun.