Tunjang Kinerja Satuan, Kapolres Sintang Serahkan 3 Unit Spead Boad dan 26 Unit Sepeda Motor

oleh

Kapolres saat menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada anggota
MELAWINEWS.COM, SINTANG – Guna menunjang kinerja Polri dalam mengemban tugasnya sebagai pengayom masyarakat,
Polres Sintang dihadiahi Kendaraan Dinas dari Polda Kalbar, berupa speed boat dan kendaraan roda dua yang diperuntukan kepada Polres dan Polsek jajaran beserta Bhabinkamtibmas.

Kendaraan tersebut setelah diterima pihak Polres kemudian diserahterimakan Kapolres Sintang AKBP, Adhe Hariadi kepada Kasat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Penyerahan kendaraan dinas di hadiri oleh para pejabat utama Polres Sintang yang terdiri dari para Kabag, Kasat dan Kasi serta disaksikan oleh para personil Polres Sintang.

Adapun jumlah kendaraan yang diserahterimakan tersebut terdiri dari 3 (tiga) buah Speed Boat 40 hp lengkap dengan peralatan keselamatan seperti life jacket, radio, GPS, teropong, alat penyelaman, Kotak P3K dan alat perlengkapan lainnya, 10 (sepuluh) unit Kawasaki KLX 250 Cc, 7 (tujuh) unit Vixion, 4 (empat) unit Honda Verza, 4 (unit) Suzuki DR 200 Cc.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, bahwa kendaraan yang sudah diserahkan tersebut akan digunakan untuk menunjang tugas Operasional Polres Sintang maupun Polsek jajaran.

“Menjelang Pemilu 2019 ini dengan adanya bantuan berupa kendaraan dinas, anggota dapat lebih memaksimalkan kinerjanya seperti patroli di objek-objek vital, tempat keramaian penduduk, lokasi rawan kriminalitas serta lainnya.” bebernya.

Ditambahkan oleh Kabag Sumda Polres Sintang, Kompol Anhar Zubaedi, menjelaskan bahwa kendaraan ini merupakan keperluan dan kepentingan dinas para Bhabinkamtibmas di setiap Polsek jajaran guna mempermudah dalam mengakses ke desa binaannya yang sulit ditempuh dan diharapkan setelah kendaraan tersebut diserahterimakan dapat di rawat dengan baik. (Yanti)