Perayaan Imlek, Abang Tajudin : Keberagaman di Melawi Itu Indah

oleh

Ilustrasi
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Setiap tahun, kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh bersama masyarakat Tionghoa menandakan keberagaman di Melawi, Kalbar, indah dan aman.

Perayan Imlek dan Cap Go Meh milik warga Tionghoa ini adalah merupakan sebuah tradisi yang tidak boleh untuk ditinggalkan, namun harus terus dilestarikan.

Berkaitan hal itu, Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, terus menyerukan kepada semua masyarakat untuk saling menghormati perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 di Melawi yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang. 

Dia mengajak semua masyarakat untuk saling menghargai, menghormati dan mendukung tradisi yang sudah cukup lama ada dan hidup di tengah-tengah masyarakat dari berbagai acara yang dilaksanakan menyambut perayaan Imlek hingga Cap Go Meh.

“Saya kagum kepada masyarakat Tionghoa khususnya di Melawi yang terus menjaga kerukunan beragama di Melawi,” sebut Abang Tajudin, Jum’at (1/2) diruang kerjanya gedung DPRD Melawi.

Tajudin menyebutkan, peran warga Tionghoa di Melawi sangat mendukung perkembangan ekonomi masyarakat, dan merekrut orang-orang warga Melawi untuk bekerja di usaha yang mereka jalankan.

Politisi senior Partai Golkar Melawi ini menjelaskan, bahwa perayaan Imlek hingga ditutup dengan perayaan Cap Go Meh diyakini menjadi bagian dari ritual keagamaan yang tidak terpisahkan.

“Agama Islam mengajarkan agar menghargai dan menghormati keyakinan yang berbeda dengan kita. Kita dituntut untuk menghormati dan menghargai kepercayaan orang lain yang berbeda dengan kita,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Melawi itu.