Imlek, Polres Melawi Mantapkan Pengamanan

oleh

Foto bersama usai gelar rapat
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Jelang pelaksanaan tahun baru Imlek 2570/2019 dan Cap Go Meh, Polres Melawi gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis (31/1).

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Liong Kapuas 2019” yang berlangsung selama 17 hari sebagai pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, dihadiri Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat dilingkup Pemkab Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, dikegiatan itu menyatakan Rakor bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam tugas pokok masing-masing sudah sampai mana kesiapannya.

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang, menyarankan kepada pihak panitia agar estimasi jumlah Naga dan Tatung serta massa khususnya dari rombongan atau undangan disampaikan kepada Polres Melawi, agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menghadirkan simbol-simbol agama untuk menghindari terjadinya polemik.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Sofyan, menyatakan target utama daripada “Operasi Liong Kapuas 2019” adalah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, agar seluruh umat baik yang melaksanakan maupun hanya sekedar menonton merasakan keamanan dan kenyamanan selama kegiatan Imlek dan Cap Go Meh ini.

Kepala DPMPD Melawi, Junaidi, mengatakan Pemerintah sangat mendukung pelaksanaan “Operasi Liong Kapuas 2019” serta ikut berperan dalam menyukseskan Imlek dan Cap Go Meh ini.