Menhub Hadiri Cap Go Meh di Singkawang

oleh

Ilustrasi
MELAWINEWS.COM, SINGKAWANG – Cap Go Meh yang merupakan event tahunan kota Singkawang tak lama lagi akan segera dihelat pada Februari 2019 mendatang.

Tahun ini, event yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2009 itu direncanakan akan dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, saat ditemui di Pontianak, baru-baru ini.

Tak hanya menghadiri Cap Go Meh, Menhub juga dijadwalkan dalam peletakan batu pertama pembangunan Bandara Kota Singkawang.

“Kita pelaksanaannya dari 17-19 Februari. Puncaknya atau hari H nya itu tanggal 19. Dijadwalkan di hari itu akan ada juga peletakan batu pertama pembangunan bandara yang akan dilakukan oleh Menhub. Mudah-mudahan tidak ada perubahan dari Menhub,” ungkap Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Mantan Ketua DPRD Kota Singkawang ini menambahkan, persiapan perayaan Cap Go Meh sendiri sudah mencapai 80 persen.

Kota Singkawang, kata dia, sudah mulai dihiasi dengan lampion-lampion. Begitu juga dengan para Tatung yang sudah mendaftar di perhelatan itu.

“Tahun ini ada beberapa atraksi baru. Ada semacam dewa berjalan, patung berjalan. Berbagai etnis juga lebih banyak yang ikut. Akan lebih meriah. Dari negara lain juga akan ikut serta dalam atraksi tatung nantinya,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Singkawang telah menganggarkan dana sebesar Rp 900 juta dalam perayaan Cap Go Meh 2019 mendatang. Jumlah ini diketahui mengalami peningkatan sekitar Rp 100 juta dari anggaran tahun lalu. Sumber : FB Kalimantan Barat. (Laporan : Resdi Mulyadi / Netizen Media)