Sukiman Yakin PAN Rebut 2 Kursi di Kalbar

oleh

Rakor di kabupaten Sanggau
MELAWINEWS.COM, SANGGAU-Anggota DPR RI H Sukiman mengungkapkan, dari hasil survei internal Partai Amanat Nasional akan masuk dalam lima besar Nasional, karena telah masuk pada ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Dari 50 Dapil yang sudah dilakukan survei Insya Allah kita akan mendapatkan 25 kursi. Sedangkan untuk Kalbar Insya Allah kita akan mendapatkan dua kursi. Jadi ini sangat menggembirakan sekali, mudah-mudahan dengan kerja keras kita semua apa yang diarapkan bisa terwujud” kata H Sukiman saat rakor dengan DPD PAN Kabupaten Sanggau pada Senin (21/1).

Parlemen Threshold adalah batas suara minimal partai politik dalam pemilihan umum untuk ikut dalam penentuan perolehan kursi di DPR. Ambang batas parlemen ini dibuat untuk menstabilkan hubungan antara Eksekutif dan Legislatif dalam suatu negara demokrasi.

Namun demikian kata Sukiman para kader PAN harus kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab keyakinan saja tidak cukup jika tidak disertai dengan usaha yang maksimal. Maka dari itu para kader dan caleg di Sanggau harus berusaha maksimal.

“Saya ini dalam sehari minimal 3 sampai 4 titik melakukan pertemuan. Karena dengan pertemuan dan konsolidasi seperti ini Insya Allah masyarakat akan tahu dan tertarik dengan partai PAN” jelasnya.