Jaga Stabilitas Jelang Pemilu Polsek Menukung Sampaikan Himbauan

oleh

Foto kegiatan sosialisasi
MELAWINEWS.COM, MENUKUNG-Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019 khususnya wilayah Kecamatan Menukung, Kapolsek Menukung Ipda Bakti Juni Ardhi menyampaikan pesan serta himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Himbauan tersebut disampaikannya pada saat menghadiri undangan Pra Rat CU keling kumang di Kecamatan Menukung, Senin (21/1/2019) pagi.

Sambil mengajak sejumlah tokoh untuk mempererat sinergitas dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif menjelang Pemilu tahun 2019. Tetap peduli dengan keamanan dilingkungannya masing – masing, serta selalu menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama maupun suku yang ada.

“Terciptanya lingkungan tempat tinggal yang aman, harmonis, dan nyaman dapat terwujud dengan selalu menjaga toleransi antar sesama serta kepedulian untuk saling membantu”, jelasnya.

Lanjut Bakti, Sekarang lagi trendnya masalah kasus hoax, menjelang pemilu ini memang sering dimanfaatkan oleh oknum yang dengan sengaja mau memecah belah persatuan Bangsa kita (Indonesia), oleh sebab itu kiranya bapak/ibu sekalian harus turut andil mari kita berantas berita hoax (informasi yang belum tentu akan kebenarannya) dengan cara, turut secara aktif melaporkan setiap detil informasi yang berkembang dimasyarakat maupun media sosial kepada pihak yang berwajib jika menemukan informasi yang meresahkan, jika terdapat dimedia sosial harapannya jangan bapak/ibu sebar lagi informasi yang ada, karena jika itu berita hoax akan merugikan bapak/ibu sekalian karena bisa terjerat dalam UU ITE, ungkapnya.

“Keamanan dan kondusifitas kamtibmas ini, sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan. Oleh sebab itu, mari terus kita pererat tali persaudaraan kita, pererat tali sillahturahmi kita, wujudkan pemilu tahun 2019 ini yaitu Pilpres dan Pileg berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Kedaulatan dan demokrasi yang bersih adalah perwujudan masyarakat yang beradab, oleh sebab itu mari kita sukseskan pemilu tahun 2019 ini,” ajaknya.