Ketua DPRD Buka Turnamen Voli Pemuda CUP Desa Labang

oleh

Abang Tajudin dan undangan foto bersama dengan klub Libas FC dan klub SMA Permata Kasih
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Olahraga Voli merupakan salah satu olahraga yang terkenal di masyarakat Melawi, tak terkecuali di Desa Labang, Kecamatan Belimbing.
Terkait itu, Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, membuka secara resmi Turnamen Voli Pemuda CUP ke IV Putra Putri Desa Labang tahun 2019, Minggu (13/1) sore di lapangan voli Dusun Labang.
Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemukulan gong dan servis pertama oleh Abang Tajudin pada pertandingan perdana antara klub Libas FC sebagai tuan rumah melawan klub SMA Permata Kasih Nanga Pinoh.
Ketua panitia turnamen, Laurensius Muin dalam laporannya menyebutkan, bahwa perhelatan turnamen voli kali ini yang mendaftar sebanyak 84 klub dari berbagai desa se-Kabupaten Melawi, terdiri dari putra 58 klub dan putri 26 klub.
Disampaikan Muin, pihaknya telah menyiapkan uang pembinaan dan piala kepada pemenang klub putra dan putri mulai dari juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan.
Muin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bola voli yang unggul. Lanjutnya, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, agar hidup sehat, kegiatan ini untuk memberikan kegiatan positif pada generasi muda.
Dikesempatan itu, Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, sangat menyambut baik turnamen bola voli ini, dan diharapkan kepada para pecinta voli khusunya para atlet terus berlatih dan menimba ilmu, sehingga mampu bertanding ke level yang lebih besar.
Tajudin mengaku bangga dengan adanya turnamen tersebut, juga sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu antar pemuda desa khususnya di Kabupaten Melawi.
Dia meminta turnamen tersebut bisa dikembangkan, apalagi turnamen ini diikuti oleh para siswa SMA. “Nah yang terbaik akan bisa mewakili daerah nantinya,” tandas politisi Partai Golkar Melawi itu.
Ia meminta, agar peserta bisa bermain bagus dan profesional. Sehingga menciptakan permainan yang sehat dan enak ditonton. Dan yang perlu diperhatikan, adalah menjaga emosional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Tajudin juga meminta panitia agar bisa sportif dalam memberikan penilaian dan menjaga keamanan, agar turnamen berjalan lancar dan sukses.