Penyanyi Putri Ayu Silaen Ramaikan Imlek di Melawi

oleh

Putri Ayu Silaen
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 jatuh pada 5 Februari 2019 mendatang.

Di Kabupaten Melawi, Kalbar, yang dipusatkan dihalaman Basket Perbasi Melawi Kota Nanga Pinoh, selain dihibur oleh aksi panggung para artis ibukota, seperti Putri Ayu Silaen dan Crystal Ong, perayaan Tahun Baru Imlek 2570 dimeriahkan pula dengan artis-artis dari manca negara hingga ke acara Cap Go Meh.

Mengenali Putri Ayu Silaen (21) kelahiran Kota Sibolga, Sumatera Utara, juga pernah tampil di Belanda, Singapura, China, Australia, dan Timor Leste. Ia tampil di acara internasional Bali Democracy Forum VI dan Perkumpulan Pengusaha China Sedunia di Chengdu, China.

Menurut Ketua Majelis Adat Budaya Tinghua (MABT) Melawi, Taufik, perayaan Imlek tak sekadar identik dengan hiburan dan pernak-pernik bernuansa warna merah, angpao atau pertunjukan Barongsai. Meskipun sebagian besar etnis ini selalu mengidentikkan perayaan tahun baru mereka dengan tiga hal tersebut.

Dikatakan Taufik, Soal angpao bukan tidak penting, karena memiliki makna filosofi transfer kesejahteraan atau energi. “Transfer kesejahteraan dari orang mampu ke tidak mampu, dari orangtua ke anak-anak, dari anak-anak yang sudah menikah ke orangtua,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi itu, Minggu (13/1).

Menurut Taufik, ada yang lebih penting dalam memaknai Tahun Baru Imlek. “Selain berharap berkah dan kemudahan menyongsong tahun-tahun berikutnya, kita mendambakan kebersamaan, persaudaraan dan kasih di antara kita semua bisa lebih terjalin,” papar politisi Partai Golkar DPRD Melawi itu.

Dikesempatan ini lanjut Taufik, dalam perayaan Imlek tahun ini, khususnya di Kabupaten Melawi mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan-perbedaan yang ada untuk mendukung seluruh kegiatan yang sudah dipersiapkan dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek ini.

“Imlek tahun ini hendaknya dijadikan cerminan untuk melangkah lebih baik di tahun depan. Semoga rakyat Melawi semakin menuju kesejahteraan,” tutup Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu.