Hari Pertama Kerja, Bupati Lakukan Sidak

oleh

Bupati Sintang saat sidak beberapa waktu lalu.
MELAWINEWS.COM, SINTANG-Pasca libur natal dan tahun baru bupati Sintang Jarot Winarno melaksanakan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sintang pada hari pertama masuk kerja, Rabu (2/1).

Sidak yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengukur kinerja dan melihat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari pertama kerja di Tahun 2019.

“Kita juga memberikan motivasi kepada mereka agar lebih meningkatkan kinerjanya di Tahun 2019 ini,” ujar Jarot disela-sela sidak.

Dalam sidak tersebut bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah mengunjungi sejumlah pelayanan publik seperti Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kantor Camat.

“Kita ingin melihat sejauh mana progressnya perekaman e-KTP di Kabupaten Sintang. Makanya kita mengunjungi Kantor Camat Sintang dan Disdukcapil. Ini penting, agar hak pilih warga masyarakat tak hilang hanya gara-gara belum melakukan perekaman e-KTP,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati Sintang juga mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI terkait penerapan sistem Online Single Submission (OSS) yang telah dilakukan sejak tanggal 9 Juli 2018 lalu.

“Pada dasarnya, konsep perizinan melalui sistem OSS adalah untuk memberikan kemudahan berusaha menggunakan satu portal nasional, satu identitas perizinan usaha. Ini yang ingin kita lihat sejauh mana penerapannya,” tukasnya