Final Sukiman CUP 2018, Tim Sungai Silok Tekuk Kelakik FC 2 – 1

oleh

Anggota DPR RI, Sukiman menyerahkan seekor sapi pada Tim Sungai Silok usai menjadi juara dalam turnamen Sukiman Cup di Desa Kelakik

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Laga partai final kejuaraan turnamen sepak bola Sukiman CUP 2018 yang digelar dilapangan sepak bola Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Kalbar, Sabtu sore (29/12), berjalan aman, lancar dan sukses.

Pantauan dilapangan, walaupun hujan lebat dan angin kencang sempat terjadi saat pertandingan berlangsung, tapi tidak menyurutkan semangat para pemain dari masing-masing kesebelasan untuk adu ketajaman strategi di lapangan hijau yang becek dan berlumpur tersebut.

Tak terkecuali ribuan supporter sangat antusias untuk menyaksikan jalannya pertandingan partai final yang mempertemukan Kelakik FC, perwakilan dari Desa Kelakik melawan River-Sil, tim Sungai Silok Desa Nanga Tikan, Kecamatan Belimbing Hulu.

Alur dan jalannya pertandingan pun berlangsung menghibur dan menarik. Jual beli serangan pun dipertontonkan oleh kedua kesebelasan yang sudah sering menjuarai sejumlah turnamen sepak bola di Melawi itu.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit menandakan pertandingan selesai, skor 2 – 1 untuk kesebelasan Sungai Silok berhasil menjadi juara dan berhak menerima piala, uang pembinaan Rp 10 juta, sapi satu ekor dan beras 5 karung.

Anggota DPR RI, H. Sukiman, didampingi Ketua DPD PAN Melawi, Dadi Sunarya UY yang turut hadir menyaksikan laga final itu kepada MelawiNews.Com menuturkan, turnamen digelar antara lain dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) PAN ke-XX tahun 2018.

Selain itu kata Sukiman, bahwa melalui turnamen ini juga sebagai hiburan kepada masyarakat, mengolahragakan masyarakat dan untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa persatuan.

“Dengan olah raga inilah, kita bisa membaur, bisa saling kenal, dan bisa saling bersilaturahim. Penutupan turnamen ini juga diadakan hiburan rakyat menampilkan atis ibukota,” ujar Sukiman.

Sementara itu Ketua DPD PAN Melawi, Dadi Sunarya UY mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini berjalan aman, lancar dan sukses. Dadi pun mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, tim kesebelasan dan suporter masing-masing tim yang menjaga sportivitas, sehingga turnamen berjalan aman dan baik.

“Selamat kepada para juara dan yang kalah jangan berkecil hati, terus berlatih dan mengasa kemampuan agar kedepannya bisa menjadi juara juga,” pesan Wakil Bupati Melawi itu.

Dadi menambahkan, dalam waktu dekat turnamen serupa juga akan digelar di Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh dan di Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan.