52 Pramuka Kwarcab Melawi Ikuti Raimuna Daerah Kalbar

oleh

Kontingen kabupaten Melawi
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Melawi, Abang Tajudin, melepas kontingen Kwarcab Pramuka Melawi untuk mengikuti Raimuna Daerah Kalbar tahun 2018, Minggu (28/10).

Kegiatan Raimuna utusan Kwarcab Pramuka Melawi mengirimkan 52 peserta itu akan berlangsung mulai tanggal 31 Oktober hingga tanggal 4 November mendatang di Bumi Perkemahan Palm Beach, Kota Singkawang.

Abang Tajudin, yang juga Ketua DPRD Melawi itu disela-sela pelepasan kontingen dirumah Dinas Ketua DPRD Melawi mengatakan, kontingen yang terdiri dari pembina, pendamping dan peserta didik, merupakan wujud dari rasa antusiasme dalam mendukung kegiatan kepramukaan skala provinsi.

Tajudin berpesan, agar para peserta dari utusan Melawi untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta tolong-menolong diantara sesama maupun dengan lainnya diperkemahan akbar se-Kalbar tersebut.

Ia juga meminta agar kontingen Melawi bisa menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegaitan. Sebagai generasi penerus kata Tajudin, anggota pramuka harus memiliki potensi, kecakapan dan ketrampilan serta memiliki pengetahuan yang luas.

Dia mengingatkan, agar kontigen Kwarcab Melawi yang mengikuti Raimuna dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk memperoleh pengalaman yang berharga dalam upaya peningkatan kualitas diri.