Evaluasi Kinerja, Kapolres Serahkan Bendera Jempol Hingga Tengkorak

oleh

Salah satu satuan menerima bendera tengkorak karena kinerja yang kurang memuaskan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk mengukur kinerja dan keberhasilan kinerja jajarannya, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Bulanan yang digelar di Aula Tribrata Mapolres Melawi, Jumat (19/10) siang.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si dalam arahannya mengatakan, tujuan dari Anev Kinerja Bulanan ini adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Melawi serta Polsek jajaran dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus.

“Dari anev ini, kita bisa mengetahui bagaimana cara serta pola kegiatan personil polri dalam memberikan pelayanan masyarakat”, ucap Kapolres.

“Seperti kejadian tindak pidana, kita bisa mengetahui waktunya kejadiannya, dari itu kita bisa merubah pola patroli maupun pengamanan anggota, sehingga angka – angka tindak pidana bisa kita tekan,” jelasnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kerja kerasnya selama ini dalam melaksanakan kegiatan satuan dan kegiatan masyarakat sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif.

AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menegaskan bahwa agenda Pilpres dan Pileg 2019 nanti berbeda dengan pilkada yang sudah kita lewati yaitu Pilgub 2018 kemaren. Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti sangat rawan dan kompleks.

“Terkait media sosial, agar seluruh anggota juga bisa memantau serta mengelolanya, karena dengan media sosial itu dengan mudah menyebarkan isu – isu yang ada, sehingga mengganggu proses pesta demokrasi yang mengedepankan peningkatan peradaban proses demokrasi yang maju,” ujar Kapolres.

Di dalam Pilkada tahun ini maupun Pilpres dan Pileg 2019, Polri sudah membentuk beberapa satgas, agar semua memonitor isu yang ada baik itu di media sosial maupun di tengah masyarakat, selesaikan bila terdapat permasalahan di masyarakat, tidak ada yang tidak selesai, selalu cek ricek terus perkembangan situasi kamtibmas.

“Di medsos banyak permasalahan yang timbul menuntut kita bisa paham dan menggunakan teknologi informasi, ungkapnya.

“Tingkatkan kehadiran anggota Polri ditengah – tengah masyarakat agar bisa menciptakan kesejukan dan menyatukan keharmonisan antara Kepolisian dengan masyarakat. Tolong tingkatkan kegiatan penggalangan terhadap tokoh – tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi ini. Saya simpulkan seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Polres Melawi dan Polsek Jajaran yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya saya nyatakan sudah sangat baik, terima kasih terhadap loyalitas dan kekompakan yang selama ini terjalin dengan baik terus tingkatkan dan pertahankan, tutup Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, SIK, M. Si.

Diakhir kegiatan Anev Kinerja Bulanan Polres Melawi dan Polsek Jajaran tidak lupa bendera Rewards dan Punishments diserahkan kepada Satuan Fungsi yang dinilai baik dan belum baik, dalam penyerapan Anggaran, masalah GK dan kegiatan Harkamtibmas. Bendera diserahkan oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom didampingi Kabag Ops AKP Sofyan.

Dalam penutupan kegiatan Anev tersebut Kabag Ops AKP Sofyan menyampaikan Bendera Rewards dan Punishments tersebut diserahkan hanya untuk memacu serta untuk memotivasi kinerja yang ada di Satker Polres Melawi.

“Tujuannya hanya satu yaitu untuk memperbaiki kinerja seluruh jajaran Polres Melawi ini agar kedepannya lebih baik lagi, pesannya.