Yupensius Edi Kembali Pimpin Tiong Keranjik

oleh

Suasana pleno pilkades Tiong Keranjik Rabu (10/10)
MELAWINEWS.COM, TIONG KERANJIK-Calon kepala desa nomor urut satu Yupensius Edi, SS memenangkan pemilihan kepala desa Tiong Keranjik periode 2018-2024. Yupensius memperoleh 391 suara sedangkan rivalnya Andrianus memperoleh 276 suara.

Yupensius merupakan kepala desa incunbent yang telah menjabat pada satu periode sebelumnya.

Dalam proses pemungutan suara yang dilaksanakan pada Rabu (10/10) tersebut berlangsung dengan aman dan tertib. Dimana calon no 1 Yupensius memenangkan pemungutan suara di 2 TPS di tingkat desa Tiong Keranjik.

Selama menjabat diperiode sebelumnya Yupensius dikenal bertangan dingin. Sehingga Tiong Keranjik berhasil menorehkan beberapa prestasi bergengsi. Salah satunya telah berhasil membawa desa Tiong Keranjik memperoleh prestasi di berbagai bidang lomba desa di tingkat kabupaten dan berulang kali mewakili melawi dilomba tingkat Provinsi.

Beberapa prestasi tersebut antara lain Juara 1 PHBS 2017 Tk Kabupaten, Juara 3 tingkat Provinsi, kemudian Juara 1 Lomba Desa 2016 tingkat kabupaten.

Ketua PPKD, Robert Welly Badella, S.Pd.SD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan proses pemilihan kepala desa sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Untuk sementara, sebelum pelantikan yang dijadwalkan pada bulan november Jabatan Kepala Desa Tiong Keranjik dipercayakan oleh Camat Belimbing Hulu Sonten, S.Sos kepada Matius, S.Sos.