73 Tahun Merdeka, Warga Ella Hulu Belum Tersentuh Listrik

oleh

Ilustrasi
MELAWINEWS.COM, MENUKUNG-Warga Desa Ella Hulu, Kecamatan Menukung, Melawi, Kalbar, hingga saat ini belum teraliri listrik meskipun Indonesia sudah 73 tahun merdeka.
Bahkan, pada malam hingga subuh, warga Desa Ella Hulu terpaksa beraktivitas dalam gelap gulita. Oleh sebab itu, warga disana berharap kepada PLN segera mengalirkan listrik ke rumah mereka.

Selamet, salah seorang warga Desa Ella Hulu mengatakan, ribuan warga hidup dalam kegelapan. Ini terjadi karena desa yang mereka tempati hingga saat ini belum juga dapat aliran listrik seperti warga desa lainnya.

”Kami ingin seperti warga desa lain. Bisa menikmati listrik 24 jam sehari. Kami berharap pemerintah dapat lebih proaktif dan peka terhadap jeritan hati rakyat ini, khususnya persoalan yang masih gelap gulita, agar segera menikmati listrik,” ujar Slamet baru baru ini.

Pemerintah pun tidak menutup mata dengan yang mereka alami, apalagi saat kampanye politik Pilgub Kalbar dari pasangan Sutarmidji-Ria Norsan akan memasukkan infrastruktur jaringan listrik di daerah itu.

Dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Sutarmidji-Ria Norsan di Melawi, akan menyampaikan permintaan janji politik Sutarmidji-Ria Norsan yang sudah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, terkait pemasangan jaringan listrik di Desa Ella Hulu.

“Ya akan saya sampaikan kepada gubernur dan wakil gubernur janji politik ini, mudah-mudahan segera mendapat respon dari gubernur dan wakil gubernur. Janji politik ini mesti direalisasikan, sehingga warga disana tidak kecewa, karena pasangan Sutarmidji-Ria Norsan menang di Desa Ella Hulu,” ujarnya.
Tajudin berharap kepada gubernur dan wakil gubernur, agar persoalan listrik ini tahun 2019 mendatang sudah bisa dinikmati warga Desa Ella Hulu.