Edukasi ke Pelajar, Anggota PKS Ikuti Lomba Desain Helm

oleh

Para pelajar ikuti lomba desain helm

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sejumlah pelajar SMP yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) menuangkan kreatifitasnya dengan mendesain helm. Lomba ini menjadi bagian kegiatan Satlantas Polres Melawi memeriahkan HUT Lantas Ke 63.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana menerangkan anggota PKS yanf mengikuti lomba desain ini merupakan binaan Satlantas Polres Melawi. 

“Kita ingin menggali kreativitas para pelajar yang tergabung di dalam PKS dalam mendesain helm yang merupakan salah satu perlengkapan mengemudi,” jelasnya.

Sembari mendesain helm, Aang mengatakan momen ini sekaligus mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm. Kepada para pelajar ini mereka diberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya helm untuk keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Dimana tingginya fatalitas korban laka lantas salah satunya diakibatkan benturan di kepala akibat tidak menggunakan helm berstandar nasional,” ucapnya.

Aang berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anggota PKS dan sebagai sarana edukasi bagi mereka sekaligus imbauan bagi masyarakat secara umum