Imbas Keuangan Daerah Defisit, DPRD Panggil TAPD

oleh

Ilustrasi APBD
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Melawi, hari ini, Senin (17/9) pukul 09.00 WIB, mengagendakan kegiatan rapat kerja di ruang rapat DPRD Melawi bersama eksekutif.

Menurut Anggota DPRD Melawi, H. Heri Iskandar, agenda rapat ini dijadwalkan pihaknya berdasarkan surat masuk kepada DPRD Melawi dari Pemkab Melawi melalui surat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Nomor : 900/141/BPKAD/2018 tanggal 30 Agustus 2018 perihal penyampaian ringkasan penyebab dan jumlah defisit APBD Melawi Tahun Anggaran 2018. 

Heri mengungkapkan, rapat kerja pihaknya bersama eksekutif melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ini, membahas yang berkaitan pada penyebab dan jumlah devisit APBD Melawi tahun 2018. “Rapat kerja bersama TAPD, dimana DPRD akan mempertanyakan penyebab dan kenapa sampai defisit APBD Melawi 2018,” ujar Heri, Senin (17/9).

Dikatakan, sesuai dengan agenda rapat kerja bersama tersebut, TAPD diminta menyampaikan laporan sementara dan data pendukung dokumen atas rasionalisasi dan realisasi APBD Melawi 2018.

Laporan yang dimaksud lanjut Heri adalah realisasi pendapatan dan laporan realisasi belanja langsung maupun tidak langsung. “Program kegiatan yang sudah terealisasi, sedang terealisasi, maupun yang akan atau belum direalisasikan. DPRD meminta TAPD menyampaikan list programnya saat rapat,” ucapnya.

Ditambahkan, selain menjadwalkan pembahasan terkait defisitnya keuangan daerah ini, juga untuk menyikapi dan mencari solusi berkaitan dengan permasalahan pelaksanaan APBD Melawi 2018 belum berjalan efektif.
Heri meminta agar seluruh TAPD dan Anggota DPRD

Melawi (Badan Anggaran) dapat hadir saat rapat tersebut, sehingga jalannya rapat bisa berjalan optimal untuk mengambil keputusan dan kesimpulan rapat.