Emak Emak Meriahkan Peringatan HUT RI Yang Diselenggarakan Puskesmas Kotabaru

oleh


Melawinews.com, MELAWI – Dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke 73 Tahun, Puskesmas Kota Baru,kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi,Provinsi Kalbar menggelar sejumlah kegiatan bagi Masyarakat.  Mulai dari perlombaan  senam cerdik, fashion Show serta lomba olahan makanan serba ikan, Kamis (30/8) di gedung Paroki.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan  antusias Masyarakat sangat luar Biasa. khususnya dari kalangan emak Emak,  yang membuat kegiatan itu semakin meriah dan heboh,” ungkap Kepala Puskesmas Kota Baru, Ahmad Darmawan kepada Melawi News.com, Sabtu (1/9).

pria yang akrap disapa Wawan ini menuturkan Peserta kegiatan juga diikuti dari  tiga kecamatan yakni kecamatan  sayan, kecamatan Tanah pinoh barat dan Kecamatan  sokan. Kegiatan juga dihadiri langsung oleh sejumlah unsur pejabat Muspika.

“Inti dari kegiatan yang kita selenggarana itu adalah untuk mendorong masyarakat peduli kesehatan dan selalu menjaga kesehatan dalam mencegah dari penyakit tidak menular seperti stroke, hipertensi DM dan lain lain,” terangnya.

Selain itu juga, pihaknya juga rutin setiap hari jumat mengadakan senam lansia dan pegecekan kesehatansecara kontinue. Kegiatan itu sebagai bentuk Kepedulian serta komitmen Puskesmas Kota Baru dalam meningkatkan pelayanan bagi Masyarakatnya.

Pada tahun 2018 Puskesmas Kotabaru, kecamatan Tanah Pinoh, menjadi salah satu Puskesmas yang  berhasil mendapatkan sertifikat akreditasi tingkat Madya dari pemerintah. 

Puskesmas Kota Baru dalam menyukseskan imunisasi MR juga sudah memenuhi target karena kesadaran mastarakat tentang kesehatan sudah tinggi dan dibantu oleh unsur muspika dalam mensosialisasi kepada masyarakat.

“Itulah bukti masarakat sudah sadar pentingnya kesehatan. Dan alhamdulillah, Target 4000 anak sudah ter imunisasi,” beber Wawan.