Operasional RS Pratama Tunggu APBD P

oleh
Bupati Panji saat meninjau RS PRatama beberapa waktu lalu

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, Panji menjanjikan operasional rumah sakit pratama di Desa Batu Buil tersebut dalam waktu dekat. Dana operasional rumah sakit senilai Rp 27 miliar ini direncanakan akan dimasukkan dalam APBD Perubahan.

“Kita sudah akan memasukkan anggaran untuk bisa operasional (RSP). Hanya masih menunggu APBD perubahan, karena di APBD murni belum dianggarkan untuk operasional rumah sakit pratama,” katanya.

Panji menerangkan, sebenarnya untuk struktur bangunan rumah sakit sudah baik. Begitu pula dengan ruangan perawatan. Pembangunan rumah sakit ini juga sudah melalui proses audit BPK dan sejauh ini tidak ada persoalan.

“Hanya saya sudah bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat yang bisa memberikan dukungan pada kita, yakni lahan di sekitar rumah sakit perlu kita tambah. Seperti lahan perpakiran saya anggap belum cukup sebagai rumah sakit besar, karena saya nilai perlu lahan yang besar,” katanya.

Untuk operasional kedepan, Panji mengatakan kemungkinan baru salah satu dari beberapa fungsi rumah sakit ini yang akan berjalah pada tahun ini. Walau memang sudah menuju penghujung tahun, namun pemerintah mesti menunggu proses APBD perubahan agar dana operasional tersebut bisa dianggarkan tahun ini.

“Sedangkan untuk fasilitas pendukung, seperti jaringan PLN, akan masuk ke sana. Saya juga sudah meninjau bersama orang PLN untuk mengkaji darimana nanti jaringannya masuk, berapa jaraknya, dan apa saja yang diperlukan, mereka sudah lakukan perhitungan. Karena listrik menjadi hal yang mendasar untuk mengoperasikan rumah sakit,” jelasnya.