Nanga Pinoh Gelar Upacara Bendera Perdana

oleh

Prosesi pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman kecamatan Nanga Pinoh 17 Agustus 2018 (FOTO/ ali anshori)
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT)  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73  tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada 17/8 di halaman kecamatan Nanga Pinoh berlangsung meriah dan khidmat.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Nanga Pinoh Dr Daniel MM, dihadiri unsur muspika, Polsek Nanga Pinoh, Danramil, para kepala desa se-Kecamatan Nanga Pinoh, TP PKK Nanga Pinoh, serta tokoh masyarakat Kecamatan, ormas dan pendamping desa.

Peringatan detik-detik Proklamasi berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB ditandai pembacaan teks proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan yang dilaksanakan oleh anggota Paskibra dari SMA di Wilayah Kecamatan Nanga Pinoh.

Usai upacara camat Nanga Pinoh menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir untuk mensukseskan upacara yang dilaksanakan di halaman kecamatan.

“Selama ini kita belum pernah mengadakan upacara di sini. Dan ini adalah upacara perdana yang dilaksanakan di kecamatan, puji Tuhan semua berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kepada para pelajar, SD, SMP dan SMA. Kepada kapolsek, danramil serta semua yang hadir di sini,” jelasnya.

Selama ini Nanga Pinoh selalu bergabung dengan pemkab Melawi dalam setiap pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan. Karena memang Nanga Pinoh merupakan ibu kota Kabupaten. Namun pada kepemimpinan camat Daniel upacara dilaksanakan di kecamatan.