Pramuka Melawi Tetap Eksis, 20 Penegak Ikuti Pertida Saka Kencana di Kubu Raya

oleh

Abang Tajudin foto bersama dengan sejumlah peserta Pertida usai gelar pelepasan(2)
MELAWINEWS.COM, MELAWI-Gerakan Pramuka di Kabupaten Melawi sebagai organisasi pendidikan non formal, yang tetap eksis sebagai wadah besar bagi kaum muda, untuk bersinergi demi perubahan yang lebih baik dan berkualitas.

Hingga saat ini, Pramuka Melawi memang tetap eksis dengan dibuktikan mengikuti sejumlah kegiatan baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Kali ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Melawi mengirimkan 20 peserta putra putri Pramuka Penegak ditambah Peninjau untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya (Saka) Pramuka Kencana Tingkat Daerah (Pertida) Provinsi Kalbar tahun 2018.

Pertida yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Garaha Pramuka, Kabupaten Kubu Raya tersebut berlangsung mulai tanggal 8 – 12 Agustus 2018. 20 Pramuka Penegak mewakili Kwarcab Melawi ini berasal dari MA BMP Nanga Pinoh, SMA Bhakti Setia Nanga Pinoh, SMA Sinar Kasih Nanga Pinoh, SMKN 1 Nanga Pinoh dan SMPN 1 Nanga Pinoh. 

Ketua Kwarcab Pramuka Melawi, Abang Tajudin, saat melepas peserta Pertida ini di Sekretariat Kwarcab Pramuka Melawi di Jalan Nanga Pinoh-Kota Baru, Nanga Pinoh, Senin (6/8) sore dalam arahannya menyampaikan, Pertida merupakan pertemuan anggota Saka Kencana se-Kalimantan Barat dengan melakukan kegiatan yang inovatif dan kreatif.

Disampaikan Tajudin, kegiatan Pertida ini sangat penting dan bermanfaat sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas, disipilin kepribadian dan kemampuan anggota. “Semoga dengan kegiatan Pertida Saka Kencana ini dapat menjadi langkah awal keaktifan Satuan Karya Kencana dalam memberikan konstribusi yang nyata bagi Gerakan Pramuka Melawi khususnya,” ujar Tajudin.

Tajudin pun berpesan kepada seluruh peserta setelah mengikuti kegiatan nanti agar semua petunjuk atau aturan yang diberikan panitia untuk dipatuhi. “Jagalah nama baik daerah, ikutilah segala petunjuk dengan disipilin. Ini kesempatan kepada adek-adek bisa mewakili Pramuka Melawi, sehingga kedepan mampu berperan dalam penggerakan masyarakat, untuk pembangunan disemua sektor,” pesan Ketua DPRD Melawi itu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan semangat baru buat adek-adek khususnya untuk melanjutkan program-program kepramukaan, dengan memfungsikan optimal krida yang telah terbentuk. Nantinya diharapkan juga dapat semakin menyebarluaskan informasi tentang Saka Kencana, sehingga dapat dikenal luas dalam masyarakat,” tutup politisi Partai Golkar itu.