350 Siswa dan Siswi Ikuti Persami se-Kabupaten Melawi di Pinoh Selatan

oleh

Abang Tajudin usai gelar upacara penutupan foto bersama dengan sejumlah pembina dan peserta Persami
MELAWINEWS.COM, MELAWI-Bertempat di halaman SMAN 1 Pinoh Selatan, Melawi, kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) akbar tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Melawi resmi ditutup Ketua Kwarcab Pramuka Melawi, Abang Tajudin, Minggu (5/8).

Kegiatan Persami yang di ikuti sekitar 350 orang siswa dan siswi se-Kabupaten Melawi ini, selain perkemahan juga diadakan berbagai kegiatan lomba memperebutkan piala dan uang pembinaan. 

Ketua Kwarcab Pramuka Melawi, Abang Tajudin, yang bertindak sebagai pembina upacara dalam penutupan itu, dalam amanatnya menyampaikan Pramuka harus berada di depan dalam setiap kehidupan sebagai pelopor dan teladan.

Tajudin juga amenyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang berasal dari perwakilan sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Melawi. Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan Persami tingkat SMA Sederajat tersebut, siswa dan siswi peserta Persami dapat menanamkan disiplin diri, menghormati orangtua dan guru seperti yang diajarkan oleh para pendahulu.

Tajudin pun menegaskan, kegiatan ini akan terus ditingkatkan disemua tingkatan sekolah, dalam rangka meningkatkan disipilin siswa dan siswi serta untuk mendidik kader – kader Pramuka. “Saya berharap organisasi Pramuka sebagai penyelenggara dapat meningkatkan kualitas kegiatan serupa,” harap Ketua DPRD Melawi itu.

“Saya merasa bangga pada adik – adik dan Pembina Pramuka yang penuh semangat dan disiplin menjalin kebersamaan selama dua hari berada di tempat ini dalam suasana penuh suka cita dan kekeluargaan, sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Dikesempatan itu Tajudin juga menyampaikan harapannya, agar seluruh kader Pramuka terus menjaga kekompakan dan sebagai pemersatu di tengah dinamika daerah Melawi khusunya.