Hujan Lebat, Satlantas Polres Melawi Berikan Layanan Ojek Payung Kepada Siswa

oleh

Kasat lantas dan anggotanya melakukan ojek payung kepada siswa pada Rabu (1/8) pagi (FOTO SATLANTAS)
MELAWINEWS.COM, MELAWI-Pemandangan berbeda terjadi di kawasan Jl Juang km 1, pada Rabu (1/8) pagi. Tepatnya di kawasan sekolah SD, SMP dan SMA. Di sana terlihat sejumlah anggota polantas polres Melawi memberikan pelayanan kepada para siswa yang hendak menuju sekolah dengan cara ojek payung gratis.
Kabupaten Melawi dan sekitarnya memang diguyur hujan sejak subuh sampai dengan pukul 10.00 WIB. Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh satlantas polres Melawi untuk memberikan pelayanan kepada siswa yang hendak ke sekolah dengan cara ojek payung gratis.
Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP mengatakan, kegiatan ojek payung ini merupakan wujud pelayanan prima yang diberikan oleh Satuannya kepada masyarakat. Kata Aang, Meskipun hujan pihaknya tetap menjaga lalu lintas agar lancar dan tidak terjadinya kecelakaan.
“Ojek payung ini walaupun sederhana kita memikirkan pelayanan yang tepat diterima oleh masyarakat dan para pelajar saat cuaca hujan seperti ini memang salah satunya ojek payung ini, “katanya.
Aang menambahkan, kedepan pihaknya sudah memikirkan tempat – tempat yang perlu diberikan pelayanan yang sama saat cuaca hujan seperti ini, sekarang baru tiga sekolah yang diberikan pelayanan ojek payung ini yaitu SD Negeri 06, SMP Negeri 01 dan SMA Negeri 01 Nanga Pinoh.
“Tiga sekolahan ini memang lokasinya yang berdekatan, kedepannya pelayanan akan kami perluas khususnya di sekolah – sekolahan yang ada di Nanga Pinoh ini,” tuturnya.
Kegiatan ojek payung yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi mendapatkan apresiasi dari Pejabat Utama Polres Melawi. Terlebih dari Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si dan Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom.

“Walaupun dengan barang yang sederhana Pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud jika memang dilakukan dengan ikhlas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tentunya terlihat sangat berarti,” tulis Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si. (**)