Polres Kerahkan 284 Personel Amankan Pemungutan Suara

oleh
Apel pergeseran personel oleh Kapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Kepolisian Resor Melawi menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Melawi, di Lapangan Apel Mapolres Melawi, Minggu (24/6/2018) pagi.

Apel Pergeseran Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M. Si dengan Perwira Apel Kabag Ops AKP Sofyan dan Komandan Apel Kasat Sabhara Polres Melawi AKP Nono Partoyuwono.

Pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 ini, Polres Melawi mengerahkan 224 personel serta ada penambahan 60 personel dari BKO Polda Kalbar. Untuk melaksanakan tugas pengamanan di Wilayah Hukum Polres Melawi dengan total jumlah TPS yang diamankan sebanyak 519 TPS.

Dalam amanatnya, Kapolres Melawi menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan tugas dengan baik dengan penuh tanggungjawab. Segera cek lokasi TPS tempat saudara ditugaskan dan lakukan koordinasi dengan pihak–pihak terkait,” tegasnya.

“Antisipasi setiap potensi konflik yang mungkin terjadi dan laporkan setiap kejadian kepada Perwira Pengendali yang ditugaskan di masing–masing Kecamatan,” pesannya.

Lakukan pengamanan serta pemantauan situasi kamtibmas disekitar TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara. Lakukan Pengamanan serta Pengawalan kotak suara dari PPS ke TPS dan setelah pemungutan suara dari TPS ke PPS.

“Selain itu, Personil wajib mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan selama kegiatan pengamanan serta personil diminta untuk menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan ini dihadiri oleh seluruh unsur Instansi terkait di Kabupaten Melawi dan PJU Polres Melawi.