Polres Kawal Distribusi Logistik Pilgub Kalbar 2018 ke Sejumlah PPS Kecamatan di Melawi

oleh
Kapolres Melawi melepas keberangkatan distribusi logistik

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M. Si didampingi Kabag Ops AKP Sofyan bersama Ketua KPU Julita, S.H, Ketua Panwaslu Erwin Nurjadin, S.E.I, Pabung Kodim 1205/Stg Mayor Setiadi dan komisioner KPU maupun Panwaslu Kabupaten Melawi melakukan pelepasan pendistribusian logistik berupa kotak suara, surat suara dan barang lainnya ke sejumlah PPS Kecamatan di wilayah Kabupaten Melawi, Sabtu (23/6/2018) siang.

‎Pelepasan ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya distribusi logistik Pilgub Kalbar ke sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi.

‎Sebanyak 100.113 lembar surat suara serta logistik lainnya telah didistribusikan ke 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Belimbing 16.420 lembar surat suara, Kecamatan Belimbing Hulu 7.663 lembar surat suara, Kecamatan Ella Hilir 12.402 lembar surat suara, Kecamatan Menukung 13.357 lembar surat suara, Kecamatan Sayan 13.364 lembar surat suara, Kecamatan Sokan 14.004 lembar surat suara, Kecamatan Tanah Pinoh 12.996 lembar surat suara dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat 9.907 lembar surat suara.

“Personil kita sudah mulai melakukan pengamanan, diantaranya pengawalan distribusi logistik untuk wilayah hukum Polres Melawi,” kata Kabag Ops AKP Sofyan mewakili Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si.

Selain itu, bersama jajaran Polres Melawi sempat meninjau beberapa TPS terjauh di wilayah hukum Polres Melawi.‎ Hal tersebut di lakukan untuk memastikan kerawanan yang ada, Allahamdulilah untuk Kabupaten Melawi Kerawanan yang ada hanya rawan geografis saja. Yaitu jarak yang ditempuh lumayan jauh dan medannya pun lumayan berat, ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Melawi Julita, S.H mengatakan akan ikut melakukan monitoring logistik dan distribusi ke Kecamatan maupun ke Kabupaten.

“Dirinya mengakui hingga saat ini belum ada kendala berarti terkait pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 untuk 8 Kecamatan yang di distribusikan pada hari ini” jelasnya.