4 Bulan Belum Gajian, Ratusan Karyawan PT Stedfast Marine Mogok Kerja

oleh
Ratusan karyawan saat melakukan aksi mogok kerja

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK-Ratusan karyawan Pt Stedfast Marine melakukan aksi mogok kerja pada Rabu (9/5). Mereka menuntut perusahaan untuk membayar gaji mereka selama 4 bulan yang belum mereka terima.

Para karyawan ini memilih mogok kerja dan  melakukan unjuk rasa di depan kantor. Akibat aksi tersebut arus lalulintas di wilayah itu sempat terganggu, sehingga petugas kepolisian berupaya untuk menertibkannya.

Gaji yang belum dibayar oleh perusahaan terhitung mulai Januari sampai dengan bulan April 2018. Perusahaan berjanji untuk membayarnya pada bulan Mei ini. Namun janji tersebut tak kunjung mereka penuhi.

“Uang gaji selama 4 bulan ditambah dengan uang lembur belum juga dibayarkan. Akhirnya kami melakukan aksi mogok kerja dan menuntut perusahaan segera membayar gaji kami” kata Ngatman salah satu karyawan perusahaan tersebut.

Dia mengatakan, akibat tidak dibayarnya gaji tersebut para karyawan terpaksa harus mencari hutang agar bisa bertahan hidup. Namun kondisi seperti ini tentu saja tidak bisa mereka lakukan tetus menerus. Maka dari itu mereka berharap perusahaan segera membayarkan hak mereka.