36 Off-Roader Uji Nyali di Juang Open Off-road Challenge

oleh
Sejumlah offroader menunjukkan skillnya dalam Open Offroad Challenge yang disaksikan langsung Wabup Dadi.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Gelaran Jambore Otomotif Melawi juga menjadi ajang adu skill dan uji nyali para Off-Roader yang datang dari berbagai kabupaten di Kalbar. Bertajuk Juang Open Off-road Challenge, puluhan pembalap menjajal ganasnya track di sirkuit Juang yang berada di samping kantor DPRD.

Pelaksanaan Open Off-road di Bumi Uranium ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya yang juga menjabat Ketua Pengcab IOF Melawi, Sabtu (28/4). Sebelum kejuaraan dimulai, para penggemar mobil Off-road serta biker dari berbagai klub motor melakukan pawai keliling kota Nanga Pinoh.
Dadi sendiri dalam sambutannya berharap pelaksanaan Open Off-road Challenge di Melawi menjadi ajang untuk meningkatkan skill memacu mobil Off-road.
“Selain itu, kita berharap bibit bibit para offroader bisa lahir dari berbagai turnamen seperti yang digelar saat ini,” katanya.
Dadi juga berpesan pada seluruh peserta tetap memperhatikan safety dalam memacu mobil Off-road ini. Sehingga tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.
“Semoga semua peserta selamat dan bisa mengikuti turnamen ini dengan baik hingga selesai,” pesannnya

Open off road se Kalbar ini sendiri diikuti 36 offroader. Peserta berasal dari Melawi, Sintang, Singkawang, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, Ketapang dan  Landak. Banyak peserta yang sudah terbiasa mengikuti kejuaraan off-road.

“36 peserta ini ikut kelas standar. Untuk kelas ekstrem hanya ada empat. Yakni dari Pontianak, Kubu Raya, Ketapang dan Melawi,” kata Panitia Kamar Hitung, Suparman.
Juang Open Off-road Challenge ini sendiri dijadwalkan berlangsung hingga Minggu esok.