Ustad Abdi Kurnia Ingatkan Penghafal Al Quran dapat Memberikan Syafaat Di Hari Kiamat

oleh
Ustadz Abdi Kurnia

MELAWINEWS.COM, Melawi – Haflah Akhirusanah dan Khotmil Quran Ponpes Bustanul Quran inipun menghadirkan KH Abdi Kurnia Djohan, pengasuh pondok pesantren Al Hikam Depok.

Dalam tausiyahnya ia mengingatkan semakin banyaknya generasi penghafal Al Quran, Abdi Kurnia mengingatkan bahwa Allah memberikan syafaat bagi para mereka yang dekat dan menjadi seorang hafiz quran.

“Anak-anak mereka yang menjadi penghafal akan memberikan syafaat saat yaumil kiamat. Anak yang hafal Al Quran itu menjadi rezeki berkah. Dan berkah ini tidak hanya uang semata,” pesannya.

Abdi Kurnia juga mengkritik masih banyak orang muslim yang bisa membaca Al Quran, namun ia tak tahu apa yang dibacanya. Ia juga menegaskan, memaknai Al Quran tidak bisa semata-mata menggunakan pendekatan akal yang terbatas. Walau banyak sekali isi kandungan Al Quran yang akhirnya terbukti masuk akal.

“Sekarang banyak orang yang hafal Al Quran dan hadist, tapi berani mengkafirkan orang lain. Sementara ia tak melihat pada diri sendiri. Ini kenapa, karena hatinya kotor. Maka bila melihat sebuah perbedaan, jangan digunakan untuk saling menyalahkan, tapi perbedaan menjadi sebuah harmoni,” katanya.

Ustad Abdi Kurnia juga menegaskan Jangan gunakan surah dan ayat ayat Alquran untuk otak atik politik. Al Qur’an itu paduan, tuntutan umat Islam. Karena itu, dalam Surah Al Alaq, saat turun ayat pertama pada Rasulullah, disebutkan baca dengan nama Tuhan mu.

“Ini dapat dimaknai, dengan baca dengan keikhlasan mu, bukan untuk kepentingamu, baca dengan hatimu yang lapang ,bukan hatimu yang sempit. Baca dengan pikiran yg luas, bukan baca dengan pikiranmu yang terbatas. Karena Alquran ini luas sementara akal manusia terbatas,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *