45 Hari Menghilang, Motor Adik Wartawan Melawi Ini Akhirnya Ditemukan

oleh
Dea menunjukkan motor vixion sang adik yang berhasil ditemukan kembali sejak dicuri bulan lalu.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi berhasil mengungkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat selama ini. Mirisnya, tiga pelaku yang tertangkap adalah anak dibawah umur. Dua diantaranya bahkan masih duduk dibangku salah satu SMA di Melawi.

Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Samsul Bakri dalam rilisnya, Rabu (18/4) mengungkapkan ada tiga pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti dua unit sepeda motor.
“Dua orang tersangka yang berstatus pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu tersangka tamatan SMP namun tidak bersekolah lagi, sudah menjadi komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua,” katanya.
Samsul melanjutkan, identitas pelaku yang diringkus masing-masing, Hd als Hn (17) laki-laki, alamat Desa Mawang Mentatai Kecamatan Menukung kemudian Ad (17) laki-laki, Desa Mawang Mentatai Kecamatan Menukung dan DA alias Ud (17) laki-laki, Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh.
“Otak dari jaringan ini adalah Ad (17) sedangkan temannya Hn (17) dan DA alias Ud (17) bergantian ikut melakukan tindak pidana curanmor tersebut. Artinya ketiga tersangka ini dalam menjalankan aksinya tidak pernah bersama namun selalu melibatkan Ad (17),” jelasnya.
Samsul mengungkapkan dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka curanmor, sedikitnya sudah empat kali berhasil membawa kabur motor. Modusnya pun tetap sama apabila menemukan kendaraan sepeda motor terparkir dan tidak dikunci stang, tersangka langsung mendorong motor tersebut sampai kekosannya.
“Terbongkarnya kasus ini berawal dari keterangan para korban bahwa sepeda motor yang hilang memiliki ciri-ciri khusus, kemudian team lidik Sat Reskrim Polres Melawi melakukan penyelidikan menemukan foto yang diduga motor yang hilang tersebut sedang diduduki oleh pelaku,” katanya.
Kemudian, lanjut Samsul, selanjutnya team lidik menelusuri identitas dan keberadaan pelaku. Dimana pada Selasa (17/4) sekitar pukul 10.30 wib anggota polisi melihat pihak yang diduga pelaku Hd melintas di jalan Juang. Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga meringkusnya didepan toko sempurna.
“Anggota kami kemudian melakukan pengembangan kasus didapati dua pelaku lainnya lagi yaitu Ad dan DA alias Ud,” katanya.
Dari tangan para pelaku kata Samsul didapati barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 serta 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion, pelaku bersama barang bukti langsung diamankan ke Polres Melawi guna proses hukum lebih lanjut.
Salah satu korban para pelaku curanmor ini adalah Bayu, pemilik motor Vixion. Sang kakak yang juga kebetulan jurnalis lokal Melawi, Dea mengungkapkan motor tersebut sudah hilang sejak kurang lebih 45 hari yang lalu, tepatnya pada 2 Maret.
“Alhamdullillah, 45 hari dicari akhirnya motor vixion adikku akhirnya ditemukan. Terima kasih pada jajaran kepolisian, khususnya Reskrim Polres Melawi yang berhasil mengungkap pencurian ini,” katanya.
Walau sudah berubah bentuk, Dea bersyukur motor ini tetap berhasil ditemukan. Ia pun berharap polisi bisa terus mengungkapkan kasus curanmor lainnya yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *