Video 1000 Wajah Keselamatan Buatan Satlantas Polres Melawi Viral di Sosial Media

oleh
Salah satu potongan dalam video 1000 Wajah Keselamatan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Video Yang Berjudul 1000 Wajah Keselamatan hasil kreatifitas satlantas polres Melawi menjadi viral di sosial media. Sejak diunggah ke facebook sejak 18 Maret 2018 kemarin. Video tersebut sudah ditonton ribuan warganet.

Video tersebut menggambarkan tentang kondisi lalulintas di wilayah hukum polres Melawi. Video itu untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar jangan ugal-ugalan di jalan raya. Sebab tindakan demikian selain merugikan orang lain juga akan merugikan diri sendiri.

Pemeran utama dalam video tersebut merupakan anggota satlantas polres Melawi yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Dia adalah Marjan. Yang memiliki postur tubuh tinggi dengan kulit gelap.

Dalam videonya Marjan memerankan beberapa tokoh. Yang pertama Marjan berperan sebagai anak muda yang ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor. Tidak memakai helm dan kebut-kebutan di jalan raya. Akibat ulahnya itu Marjan pun harus ditilang oleh polisi. Namun Marjan justru berdalih bahwa kepalanya kebal seraya menunjukan tulisan SNI di bagian kepalanya.

Setelah itu Marjan istirahat dan memesan minuman. Disaat itulah penjual es yang mukanya mirip Marjan kembali menegurnya, kenapa tidak memakai helm. Bukannya berterimakasih Marjan langsung marah. Selanjutnya Marjan ketemu dengan pemulung yang wajahnya mirip dirinya. “Kok tak pakai helm mas” namun Marjan mengabaikannya.

Dia terus kebut-kebutan di jalan raya. Sampai akhirny dia menabrak mamang penjual es yang ada di tepi jalan raya. Akibatnya Marjan harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan di bagian tubuhnya, khususnya di bagian kepala. Di rumah sakit Marjan kembali bertemu dengan dokter yang mirip dengannya.

Warganet yang menyaksikan video tersebut memberikan sambutan positif atas kreatifitas yang dilakukan oleh satlantas polres Melawi. Karena videonya dibuat sangat lucu namun mengandung pesan yang sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *