Cegah Lakalantas Satlantas Melawi Pasang Himbauan Depan Gang

oleh
Anggota polisi saat memasang himbauan di simpang jalan.

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya pada operasi keselamatan kapuas 2018 ini. Satlantas Polres Melawi melakukan bernagai inovasi. Diantaranya adalah dengan memasangan himbaun peringatan yang ditempatkan di depan gang  gang dan komplek perumahan masyarakat yang dianggap rawan.

Kasat lantas polres Melawi AKP Aang Permana mengatakan, hal ini didasari dari hasil analisa dan evaluasi dari jajaran lalu lintas ada salah satu titik yang dianggap rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.  Yakni pertigaan dan perempatan antara jalan gang dengan jalan utama.

Seperti dimana kebanyakan pengemudi kendaraan saat keluar dari gang menuju ke jalan utama masih banyak yang kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada dan tidak memperhatikan faktor keamanan dan keselamtan diri sendiri maupun orang lain sehingga banyak yang asal nyelonong saja sehinhga rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Utk itu kita pasang himbaum peringatam ini agar pengendara bisa diingatkan dan menjadiperhatian saat akan keluar gang ataupun menyeberang jalan” kata Aang Permana melalui pesan WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *