Abang Tajudin Resmikan Gedung TK Siloam Manggala

oleh
MELAWINEWS.COM, MELAWI-Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, meresmikan operasional gedung sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Siloam di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Melawi, Kalbar, Sabtu (3/3).
Peresmian TK Siloam milik Yayasan GKII Siloam Manggala tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Ketua DPRD Melawi Abang Tajudin, bersama Pdt. Fetrus Sentat mewakili GKII Siloam Manggala, disaksikan Camat Pinoh Selatan, Hilarius Lagi, dan sejumlah undangan lainnya.
Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, mengapresiasi atas wujud nyata dan kerja keras panitia dalam pembangunan gedung TK Siloam ini. Tajudin meminta, keberadaan lembaga pendidikan seperti TK perlu dukungan semua masyarakat, termasuk Pemerintah KecamatanPemerintah Desa, tokoh masyarakat dan tokoh keagamaan.
BPHD GKII Melawi Hilir, Pdt. Fetrus Sentat, mewakili pimpinan GKII, menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi atas terbangunnya sarana pendidikan yang merupakan jerih lelah semua jemaat GKII Siloam Manggala.
“Oleh sebab itu peliharalah buah tangan saudara ini dengan sebaik-baiknyasupaya bermanfaat dengan baik untuk proses pendidikan anak-anak khususnya di Desa Manggala. Maju terus, bangun kerjasama yang baik, maka akan tercipta warga gereja yang baik, yang mampu bersaing pada masa yang akan datang,” ungkapnya.
Kepala TK Siloam Manggala, Tamin, ditemui usai prosesi peresmian itu menyebutkan, gedung lembaga TK Siloam yang dipimpinnya ini dibangun pada tahun 2017 lalu, dan memiliki 15 murid serta memiliki tiga orang tenaga pengajar hingga saat ini.
Tamin menjelaskan, sumber anggaran pembangunann gedung lembaga TK Siloam dua lokal yang menghabiskan dana Rp 160 juta tersebut mayoritas berasal dari jemaat GKII dan hibah dari Pemkab Melawi.
Camat Pinoh Selatan, Hilarius Lagi, merasa bahagia dan senang, karena GKII Siloam Manggala telah mampu membangun gedung pendidikan usia dini. Dia berharap dengan adanya TK tersebut, maka akan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dilingkungan GKIISiloam Manggala. 
“Jangan sampai tidak ada murid di TK ini. Saya berharap jumlah murid terus bertambah dari tahun ke tahun,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *