71 Tim Ikuti Tournament Volly Ball Siloam Cup 2018

oleh

Ketua DPRD Melawi beserta undangan foto bersama dengan tim pertandingan awal antara tim dari Desa Bayur Raya melawan tim Desa Landau Tubun

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, membuka secara resmi Tournament Volly Ball Siloam Cup 2018.  Pembukaan ditandai dengan serve bola pertama di pertandingan awal antara tim dari Desa Bayur Raya melawan tim Desa Landau Tubun di Lapangan Volly Ball GKII Siloam Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Sabtu (3/3). 

Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Siloam Cup 2018, Kamasy JR, dalam laporannya menyampaikan, turnamen yang ke dua kali digelar ini dalam rangka memperingati HUT GKII yang ke 22 di Desa Manggala dan HUT GKII ke-90, memperebutkan piala bergilir, piala tetap Siloam Cup dan uang pembinaan, di ikuti 71 tim dari berbagai desa yang ada se-Kabupaten Melawi, terdiri dari tim putra 41 klub dan tim putri 30 klub.
Camat Pinoh Selatan, Hilarius Lagi, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya turnamen volly. Dikatakan, adanya kegiatan turnamen hendaknya dapat membina generasi muda, mempererat silaturahmi tanpa melihat agama, suku maupun golongan, sekaligus melahirkan atlit-atlit berprestasi mewakili Kabupaten Melawi pada tingkat yang lebih tinggi.
BPHD GKII Melawi Hilir, Pdt. Fetus Sentat, berharap melalui turnamen menambah rasa persatuan dan persamaan yang tinggi antar semua warga. “Kepada pemain hendaklan menjaga sportifitas yang tinggi dalam pertandingan, jangan sampai terjadi keributan dan kekacauan, yang menjadi catatan kelam bagi anak cucu kita kedepan,” pesannya.
Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Muhammad Mochlis, yang juga hadir saat pembukaan turnamen itu menuturkan, bahwa pemerintah tidak hanya membangun sektor infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan maupun pembangunan infrastruktur lainnya, namun juga harus membangun olah raga.
Mochlis yang selalu peduli dengan turnamen-turnamen cabang olah raga khususnya di Kabupaten Melawi itu menegaskan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka membangkitkan kemajuan olah raga dan ajang silaturrahmi. Dia berharap melalui turnamen ini akan melahirkan bibit-bibit pemain handal volly dari Melawi.
Salah seorang sponsor utama turnamen ini, Asang Hermanto, menyampaikan, dirinya secara pribadi mendukung semua kegiatan olahraga yang memiliki nilai positif bagi anak muda di masyarakat. Menurutnya, selain menjadikannya sebagai hiburan, juga untuk memajukan olah raga bola volldi Melawi dan sebagai wadah menjaga persaudaraan antar sesama.
Semoga dengan adanya kegiatan turnamen volly ini akan menambahkan persaudaraan diantara perbedaan yang ada. Selamat bertanding kepada semua peserta turnamen volly. Terus ingat, keamanan dan ketertiban, harus tetap dijaga ya,” jelas Asang.
Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, mengingatkan kemenangan diraih adalah berkat perjuangan, namun dalam setiap bertanding hendaklan menjunjung tinggi sportifitas, yang menang jangan merasa puas dan bangga dan yang kalah jangan berkecil hati karena itu adalah kemenangan yang tertunda. 
Tajudin berharap dalam kegiatan ini ditemukan pemain volly berbakatyang nantinya membawa nama baik dan mengharumkan Melawi di event lebih besar. Selain sebagai arena kompetisi dan hiburan, kita berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan salah satu upaya pembinaan,” ujar politisi Partai Golkar itu.
“Mari jadikan kegiatan turnamen ini untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bingkai semangat Melawi bersatu,” pungkasnya. SIRAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *