Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Menukung

oleh
Kondisi jalan ke arah Menukung yang rusak berat

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Melihat kondisi ruas jalan di Kabupaten Melawi menuju Kecamatan Menukung, yang saat ini sangat memprihatinkan, warga Kecamatan Menukung meminta pemerintah setempat untuk segera melakukan perbaikan yang mengalami rusak berat dibeberapa titik.

 
Seorang warga Kecamatan Menukung, Bambang Suparto, mengatakan kepada MelawiNews.Com (17/1) ada lima titik ruas jalan ini kondisinya sudah mengalami rusak parah, sehingga salah satu penyebab terjadinya kecelakaan bagi kendaraan, utamanya kendaraan roda empat yang melintas di ruas jalan berstatus jalan kabupaten itu.
 
Disampaikan Bambang, ruas jalan yang mengalami kerusakan itu terdapat di beberapa titik diantaranya mulai ruas jalan ujung aspal Simpang Bondau, Desa Lihai, hingga menuju Menukung Kota. “Hancurnya jalan itu sudah terjadi sejak lama, namun kondisi terparah seperti saat ini karena musim penghujan,” ujar Bambang.
 
“Kerusakan parah terdapat di lima titik pada badan jalan. Di bagian tersebut terdapat lobang besar berlumpur hingga belasan meter.Dengan kondisi jalan yang sangat buruk itu menyebabkan kecelakaan bagi pengendara roda empat sering tumbang. Kami juga berharap kepada perusahaan perkebunan yang berinvestasi di Menukung membantu pemerintah untuk memperbaiki jalan rusak ini,” harapnya.
 
Bambang meminta kepada pemerintah setempat dan kepada pihak-pihak perusahaan perkebunan diwilayah Menukung untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu, paling tidak dilakukan penimbunan pengerasan pasir batu (sirtu), sehingga arus kendaraan dan aktivitas perekonomian warga lancar.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Melawi yang sudah mengaspal sebagian ruas jalan Menukung itu pada tahun lalu. Kami juga berharap kepada Pemkab Melawi dilanjutkan pengaspalan tahun ini hingga ke Menukung. Atau paling tidak dilakukan pengerasan sirtu hinga ke Menukung Kota,” harapnya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *