Pejabat Melawi Sia-siap Untuk Dimutasi dan Promosi

oleh
Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Sejumlah pejabat siap-siap saja untuk dimutasi dan dipromosikan. Pasalnya, Bupati Kabupaten Melawi, Panji, mengaku akan segera melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, Kalbar.

Dikatakan bupati, rotasi dan mutasi jabatan ini sedianya akan dilakukan pada Bulan Desember 2017 lalu, namun karena melihat kondisi dan situasi, juga karena begitu padatnya kegiatan dan pekerjaan, maka pelaksanaannya ditunda pada Bulan Januari 2018 mendatang.

Panji mengatakan, pihaknya akan segera melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan setempat, sebagai wujud penyegaran dan perbaikan kinerja di bidang tugas masing-masing. “Semua yang kita lakukan untuk kepentingan kinerja kearah yang lebih baik,” ujar Panji belum lama, ditemui dihalaman eks kantor Bupati Melawi.

Panji memastikan akan merombak sejumlah posisi jabatan tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada, tidak ada anak mas. “Yah kita akan rombak, dipilih, dan diputar sesuai dengan apa yang mereka punya. Ini bukan barang rahasia dan seolah-olah wabah dilingkungan PNS. Mutasi pejabat ini wajar dan tidak ada yang luar biasa,” tegas Panji.

Mutasi pejabat kali ini menurut bupati, terdapat di jenjang eselon III dan IV, terlebih mengisi jabatan sekretaris di lima dinas yang masih kosong. Panji juga mengatakan, bahwa lelang jabatan (eselon II) dibeberapa dinas tetap akan dilakukan kedepan, namun belum bisa dalam waktu sekarang, karena tahapan prosesnya cukup panjang.

Ditegaskan Panji, orang-orang untuk di tempatkan pada jabatan yang lowong maupun yang mengalami pergeseran, akan dipilih dan dinilai sesuai dengan kemampuan kinerjanya. “Mutasi maupun promosi jabatan ini, diharapkan bisa mendapatkan struktur birokrasi pemerintahan terbaik untuk menjalankan pelayanan pembangunan, roda pemerintahan, dan kemasyarakatan di Melawi,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *