Beragam Acara Meriahkan Perayaan Imlek 2569 di Melawi

oleh
Taufik

MelawiNews.Com, Melawi-Perayaan Imlek 2569 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 mendatang khususnya di Melawi, Provinsi Kalbar, akan dikemas agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah konsep rangkaian kegiatan yang disusun pihak panitia menyambut perayaan Imlek tersebut dibuat lebih terbuka dan merakyat, sehingga seluruh warga dapat mengikuti setiap rangkaian perayaan Imlek, khususnya di Kota Nanga Pinoh.

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi, Taufik Afuk, menjelaskan setiap tahun pihaknya merayakan Imlek, namun tahun ini konsepnya lebih merakyat. Pihaknya ingin mengembalikan Imlek seperti tujuan awalnya, bahwa ini adalah nilai kebudayaan.

“Perayaan Imlek yang sudah dirayakan warga Tionghoa setiap tahun di Melawi, saat ini ditanggapi positif seluruh kalangan, termasuk Pemkab Melawi. Tentunya, kebersamaan yang sudah dibangun selama ini terus dijaga dan dibina, sehingga kita tetap saling harga menghargai serta bersinergi membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahtaraan masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Melawi itu.

Disampaikan Taufik, sejumlah agenda kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek 2569 ini adalah diantaranya MABT Melawi mengadakan bazaar dilapangan Perbasi Nanga Pinoh (12/1). “Pada tanggal 15 Februari 2018 mengadakan acara penyambutan imlex 2569 di hibur oleh artis ibu kota Sharlene Jessenia dan Huang Jia Mei,” ujarnya.

Selanjutnya kata Taufik (22/2) MABT mengadakan acara Imlex 2569 dalam rangka bersama menghibur para orang tua tercinta yang sudah lanjut usia di hibur oleh artis ibu kota Hends Wen Xing/Hen-Hen dan Yang Yunyun.

Kegiatan lain lanjutnya (1/3) malam diadakan pawai lampion mengelilingi Kota Nanga Pinoh, start dari lapangan Perbasi Nanga Pinoh dan kembali ke lapangan Perbasi Nanga Pinoh, dilanjutkan acara hiburan dimeriahkan artis dari manca negara.

“Dan (2/3) Cap Go Meh 2569 MABT mengadakan acara penutupan dari semua rangkaian acara gawai Imlek. Di acara Cap Go Meh pagi hari di adakan pertunjukan pawai Tatung mulai dan malam hari acara puncak Cap Go Meh, dihibur artis legendaries dari Kuala Lumpur, Malaysia Shuang Xue Zhong, artis ibukota Huang Jia Jia, artis Batam Jojo. Pembakaran Naga dilakukan (3/3) sore,” tutupnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *