RSUD MELAWI Aktifkan Pelayanan VCT – HIV.

oleh
Direktur RSUD Melawi bersama para dokter

MELAWINEWS.COM,MELAWI-RSUD Melawi terus melakukan pembenahan dalam segala bidang demi terciptanya pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baru-baru ini RSUD dibawah pimpinan dr Sien Setiawan telah melaunching Pelayanan VCT-HIV.

Dengan Ruangan Konseling yang baru dan dukungan Dinkes Provinsi Kalbar, Pelayanan VOLUNTARY Counseling and Testing ( VCT ) akan Diupgrade fasilitasnya dengan menyediakan obat ARV dan Alat Diagnostik HIV yang Lebih Canggih.

“Sehingga Penderita HIV – AIDS di Kabupaten Melawi tidak perlu lagi jauh – jauh mengambil Obat / Test Laboratorium ke Sintang  atau Pontianak,” kata direktur RSUD Melawi dr Sien Setiawan.

Lebih lanjut Sien mengungkapkan, keuntungan ( Benefit ) Berobat ataupun memeriksakan diri HIV di VCT RSUD Melawi adalah,

(1). Para Conselor memiliki Jejaring Network yang Luas sehingga bisa menolong Penderita HIV secara Holistik + Paripurna.

(2)’ Memiliki Konsultan Dokter Spesialis.

(3). GRATIS untuk Screening Test HIV karena disubsidi Reagennya oleh DINKES PROVINSI KALBAR.

(4).Rahasia Terjamin karena Team VCT sudah Senior, kompeten, Profesional, memiliki Sertifikat Pelatihan VCT.

(5). VCT RSUD MELAWI bisa menolong mencegah Penularan HIV pada Keluarga penderita dengan pelayanan Mobile VCT ( @ dalam kota Nanga Pinoh ) untuk Screening Test kerumah penderita.

(6). Jika sampai kondisi memerlukan Perawatan Opname , Team VCT akan membantu proses pembuatan BPJS ke Stake Holder terkait . (Akan mendapatkan Pelayanan yang Komprehensif dan Paripurna ). (a82)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *