Jalan Poros Ella Dalam Kondisi Rusak Berat

oleh
Salah satu titik jalan yang rusak

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Jalan Kabupaten Melawi yang menghubungkan antar kecamatan dan desa, khususnya jalan yang berada di poros ruas Jalan Ella kembali mengalami kerusakan parah. Sebelumnya jalan ini sudah diaspal beberapa tahun lalu. Kondisi jalan yang berlobang dan dan licin karena aspal mulai mengelupas.

Berdasarkan pantauan di lokasi Jumat (27/1), nampak di sepanjang jalan, sejumlah titik jalan mengalami kerusakan akibat digenangi air, licin dan berlumpur. Apalagi saat ini musim penghujan. Sehingga, membuat para pengendara baik roda dua maupun roda empat harus hati-hati melewati jalan tersebut karena rawan kecelakaan.

Arif El Haq, salah satu pengendara motor yang saat itu sedang melintas di seputaran jalan rusak parah tepatnya didepan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Shighor Desa Semadin Lengkong mengungkapkan bahwa dirinya harus hati-hati ketika melintas, ditakutkan bisa terjadi hal yang tidak diinginkan paling tidak jatuh, karena berlubang dan licinnya kondisi jalan.

“Memang agak susah ketika melintas, karena jalannya licin dan berlobang apalagi saat digenangi air, takutnya jatuh. Apalagi di seputar lokasi jalan yang rusak tersebut terdapat Ponpes Al-Shighor yang setiap hari dilewati oleh para pelajar maupun jamaah masjid,” ujarnya.

Dia mengatakan, khusus disepanjang jalan depan Ponpes Al- Shighor terdapat ratusan meter yang mengalami kerusakan parah, selain licin juga dipenuhi kubangan yang sangat sulit dilewati pengguna jalan. Kata Dia, memang sudah beberapa kali ditimbun lokasi jalan rusak, namun tetap juga tak bisa dilewati, karena saat musim hujan kubangan semakin dalam.

Menurutnya, hingga beberapa bulan terakhir sejumlah mobil truk dan angkutan terjebat amblas dan terbalik dilokasi beberapa jalan rusak tersebut. Dia berharap kepada Pemkab Melawi khususnya dinas terkait bisa segera memperbaiki jalan ini. Karena jalan ini satu-satunya akses darat digunakan masyarakat.

Selain itu Dia juga berharap kepada perusahaan yang berinvestasi diwilayah Ella Hilir dan Menukung serta pihak pribadi yang mempunyai produksi sawit saat ini dapat membantu Pemkab Melawi untuk bergotong royong memperbaiki jalan rusak secara optimal paling tidak penimbunan pasir dan batu (sirtu).

“Karena jalan yang bagus tentu pihak investor dan pihak warga yang mempunyai lahan yang sudah produksi sawit juga yang akan menikmati kelancaran mobilisasi produksi sawit mereka keluar dari Ella maupun Menukung,” tandasnya. (Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *