Wahana Permainan Anak Panen Rezeki di Pekan Gawai Dayak ke X

oleh
Para Seniman dari Sanggar BInua Garantunk'ng Sintang dan Binua LAndak saat tampil di acara Gawai Dayak ke x di Melawi Selasa (13/9/2016)
Para Seniman dari Sanggar BInua Garantunk’ng Sintang dan Binua LAndak saat tampil di acara Gawai Dayak ke x di Melawi Selasa (13/9/2016)

MELAWINEWS.COM,MELAWI-Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke X Kabupaten Melawi,ternyata membawa berkah tersendiri bagi pemilik wahana permaianan anak.

Terlebih saat acara malam penutupan Pekan Gawai Dayak yang berakhir pada 17 September, ribuan masyarakat terlihat memadati Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan. Sejumlah wahana Permainan ramai diserbu anak anak, baik itu kereta odong odong, pancingan ikan plastik maupun balon loncat.

Seperti yang dirasakan, Mursid salah seorang pemilik wahana Permainan Balon loncat yang memburu lembaran rupiah di kota Juang.

“Saya sudah dua kali membuka wahana Permainan Balon loncat di Melawi. Pertama saat pelaksanaan Ekspo pembangunan melawi  dan saat Gawai Dayak tahun 2016. Alhamdulillah, masih diberikan rezeki di kota ini,” ungkap pria asal Jawa Tengah ini dengan ramah.

Jika malam malam sebelumnya, keuntungan yang didapatnya sekitar Rp 200 ribu. Berbeda saat malam penutupan gawai, Mursid mengaku mampu meraup hingga jutaan rupiah.

“Sekali bermain, hanya Rp 10 ribu saja,” bebernya.

Ia mengungkapkan modal usaha balon loncat anak anak terbilang cukup tinggi. Iapun memberanikan diri harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk membeli wahana permainanan tersebut. Namun karena keseriusannya dalam mengelola usaha, tak sampai dua tahun modal tersebut pun akhirnya bisa kembali.

 

“ Yang jelas dimana ada daerah yang membuat acara hiburan rakyat, kita coba membuka wahana Permainan anak. Jadi, kita tidak hanya fokus di Melawi saja tapi juga didaerah lain seperti Singkawang, dan Sintang,” tandasnya. (Dea)