Perkantoran Banyak Sewa Ruko, BPTPM “ Sulap” Gedung Serbaguna Jadi Kantor

oleh
kantor serba guna yang disulap jadi kantor baru
kantor serba guna yang disulap jadi kantor baru

MELAWINEWS.COM,MELAWI-Sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Melawi masih ngontrak di ruko-ruko yang ada di Kabupaten itu. Pasalnya perkantoran yang dibangun pemkab setempat jumlahnya masih terbatas.

Untuk menyiasatinya, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Melawi mencoba terobosan kreatif dengan menyulap bekas Gedung Serbaguna yang berada di jalan juang km.1 Nanga Pinoh tepat didepan sekolah SMA Negeri 1 menjadi kantor baru.

Alhasil, tak sampai 2 bulan bangunan yang dulunya tidak terawat ini kini berubah menjadi lebih bagus.
“Kita mencoba memanfaatkan bangunan yang tidak terawat untuk dijadikan kantor. Dan alhamdulillah, Bupati sangat merespon positif, niat kami untuk merenovasi bekas gedung serbaguna untuk dijadikan kantor BPTPM. Dari pada kita harus mengontrak kesana sini tiap tahunnya,” beber Kepala BPTPM Melawi, Kusmahendri kepada KRP belum lama ini.

Lebih jauh Pria ramah ini menjelaskan, merenovasi bangunan eks gedung serbaguna. menjadi kantor BPTPM Melawi sebagai upaya untuk mengurangi beban anggaran daerah ataupun efisien anggaran. Karena menurutnya, untuk membangun sebuah kantor membutuhkan dana yang cukup besar.
“Yang jelas kami berusaha memberikan pelayanan publik yang lebih prima. Terbukti target PAD tahun ini di BPTPM sudah melampaui target dan hampir menembus 1 Miliar “ bebernya.

Piihaknya juga sedang melakukan pemindahan barang barang kantor ke gedung yang baru dan direncanakan pada Bulan September ini dilakukan peresmian oleh Bupati Melawi. “belum lama ini pak bupati juga sudah melihat langsung aktifitas relevansinya,” katanya.(a82)