Sanggar Binua Garantunk’ng dan Binua Landak Pukau Penonton di Gawai Dayak Melawi

oleh
Para Seniman dari Sanggar BInua Garantunk'ng Sintang dan Binua LAndak saat tampil di acara Gawai Dayak ke x di Melawi Selasa (13/9/2016)
Para Seniman dari Sanggar BInua Garantunk’ng Sintang dan Binua LAndak saat tampil di acara Gawai Dayak ke x di Melawi Selasa (13/9/2016)

MELAWINEWS.COM,MELAWI-Sanggar Binua Garantunk’ng dan Binua Landak menyemarakan Pekan Gawai Dayak ke X di Kabupaten Melawi pada Selasa (13/9) malam. Kedua sanggar Dayak terbesar di Kalbar tersebut berhasil memukau ribuan penonton yang memadati stadion Raden Tumenggung Setia Pahlawan.

Dalam penampilannya tersebut kedua Sanggar tersebut membawakan lagu-lagu daerah yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Kalbar, antara lain Lagu Binua Garantung, Injek Diri Basatu Basama-sama, dan lagu daerah Kabupaten Melawi Apang Semangai.gawai-dayak-melawi-5

Ribuan penonton yang memadati stadion tersebut terpukau dengan penampilan para penyanyi dan penari yang menggunakan pakaian adat dayak. Alunan musik yang indah serta gerakan yang gemulai membuat para penonton yang hadir enggan untuk beranjak. Bahkan beberapa penonton yang menggunakan android juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk merekam setiap adegan.

Pimpinan Sanggar Binua Garantunk’ng yang juga panglima Dayak Silvanus ikut ambil dalam acara pada malam itu. Sehingga menambah semaraknya acara yang digelar oleh panitia, tak ketinggalan pula para seniman Kalbar ikut ambil bagian.

para gadis dayak saat tampil pada acara gawai dayak ke x di Melawi
para gadis dayak saat tampil pada acara gawai dayak ke x di Melawi

Kedua sanggar dayak terbesar di Kalbar tersebut sengaja didatangkan bupati Melawi, Panji untuk menyemarakan acara gawai Dayak ke X di Kabupaten Melawi, dengan maksud untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat dayak di Kalbar. (a82)