Mulyadi: melawinews.com Harus Jadi Kontrol Sosial

oleh

994432_204208073256011_8553959333677390227_n

MELAWINEWS.COM,Jakarta– Kehadiran pemberitaan melawinews.com sangat membantu dan menjadi pengetahuan umum. Berita menjadi pengetahuan umum bisa ditempuh dengan menginterprestasikan berita serta memberinya konteks tertentu.

“Khalayak yang menginterprestasikan berita dan memberinya konteks tertentu.” Kata Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar Mulyadi Muhammad Yatim Sabtu (10/9).

Seperti halnya pemberitaan melawinews.com telah hadir di tengah-tengah masyarakat Melawi khususnya dan Kalbar serta Indonesia pada umumnya telah menjadikan berita sebagai pengetahuan umum serta memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi pengetahuan daya nalar khalayak.

Pemberitaan melawinews.com harus bisa dijadikan kontrol sosial yang melekat kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Kalau selama ini adanya kekhawatiran bahwa berita sebagai kontrol sosial akan meresahkan khalayak dan merugikan kepentingan umum, justru sebaliknya pemberitaan mendatangkan kontrol sosial yang luar biasa karena lebih banyak mendatangkan keuntungan daripada kerugian salah satunya merangsang timbulnya inovasi serta kontrol sosial bagi khalayak maupun media pers.

“Batas pemberitaan resmi yang harus dimiliki oleh media pers selain kode etik jurnalistik dan code of conduct telah diatur dan harus di patuhi oleh insan pers sekarang yang telah diatur dalam UU No. 40 tahun 1999.” Katanya.. (a82)