Jadi Kepala BIN, BG Cium Tangan Mega, Kenapa Ya?

oleh
Budi Gunawan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN--(Metrotvnews.com)
Budi Gunawan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN–(Metrotvnews.com)

MELAWINEWS.COM,Jakarta– Sejarah baru akan segera tercatat di tubuh Polri. Korps baju cokelat itu akan mempunyai dua jenderal bintang empat yang on duty alias punya posisi, setelah Komjen Budi Gunawan (BG) dilantik menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Selama ini polri hanya memiliki satu jendral bintang empat yang menjabat sebagai kapolri. Namun dengan adanya kepala BIN yang diambil dari kepolisian maka ada dua jendral dari kepolisian.

Budi Gunawan alias BG ini memang sempat menjadi pusat perhatian publik lantaran langkahnya untuk menduduki jabatan Kapolri terhambat setelah KPK menetapkannya menjadi tersangka pada kasus grativikasi.

Status tersebut ditetapkan oleh KPK yang mensinyalir adanya transaksi mencurigakan di rekening Calon Kapolri tersebut.

Budi Gunawan adalah salah satu calon tunggal yang diajukan Jokowi kepada DPR. Pengajuan BG tidak melibatkan KPK. Karena pada tahun 2010 BG pernah memiliki kasus rekening gendut yang di awasi oleh KPK. BG juga pernah menjadi Ajudan Megawati ketika Megawati menjabat Presiden.

BG Cium Tangan Mega

Usai dilantik menjadi Kepala BIN BG langsung mencium tangan Megawati, hal ini seolah menjadi sinyal ataupun ucapan terimakasih yang disampaikan BG kepada Mega. Pasalnya Megawatilah yang dianggap telah mencalonkan dirinya sebagai kapolri beberapa waktu lalu.

BG sendiri pernah menjadi ajudan Megawati saat dirinya menjabat presiden beberapa tahun silam. Sehingga pantas jika keduanya mempunyai kedekatan emosional atau seperti ibu dan anak. tak heran jika dia kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya dengan cara mencium tangan mantan presiden Ri ke 5 Megawati. (dari berbagai sumber)