Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim Berganti

oleh
Kapolres Melawi memimpin sertijab sembilan perwira, termasuk wakapolres, kabag ops, kasat reskrim dan kasat lantas
Kapolres Melawi memimpin sertijab sembilan perwira, termasuk wakapolres, kabag ops, kasat reskrim dan kasat lantas

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Oki Waskito memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira, Kamis (8/9). Pergantian terjadi pada posisi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Ella dan Kapolsek Belimbing

Dalam sambutannya, kapolres menerangkan sertijab dilakukan sebagai kepentingan organisasi dan pembinaan karir bagi para perwira polisi.

“Para pejabat yang akan menduduki sejumlah jabatan akan menerima amanah dan tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap jadikanlah ini sebagai arena pengembangan diri agar menjadi prajurit polri yang tangguh,” katanya.

Sejumlah pejabat yang berganti di lingkungan Polres Melawi diantaranya Wakapolres Melawi dari Kompol Areis Aminulla kepada Kompol Catur Prasetiyo. Kabag Ops dari Kompol Alfan kepada AKP Kuntadi Budi Pranoto, Kasat reskrim dari AKP Siswadi pada Iptu I Ketut Agus Pasek Sudina. Jabatan Kasat Lantas kini dijabat AKP Aang Permana. Sementara Kapolsek Ella Hilir dijabat Ipda Haryono dan Kapolsek Belimbing dijabat Ipda Tri Djoko Surono.

Oki juga menyampaikan ucapan terima kasih pada wakapolres, Kompol Areis Aminulla serta kabag ops, Kompol Alfan serta kasat reskrim, AKP Siswadi yang telah menjalankan tugasnya di Polres Melawi. Satuan reskrim juga mencatat sejumlah prestasi diantaranya mampu mengungkap kasus pembunuhan, serta berbagai penyelesaian kasus lainnya.

“Semoga ditempat yang baru lebih sukses dan lancar,” ucapnya.

Pada pejabat yang baru, Oki berharap dapat saling asah dan asuh di dalam Polres Melawi sebagaimana yang telah dirintis pejabat yang lama. Para pejabat yang baru juga diharapkan dapat berinteraksi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama serta beradaptasi di lingkungan Polres Melawi.