Panji Pindah Partai, Tajudin Ucapkan Selamat

oleh
Baliho yang terpasang di depan sekretariat DPD Partai NasDem Melawi (istimewa)
Baliho yang terpasang di depan sekretariat DPD Partai NasDem Melawi (istimewa)

MELAWINEWS.COM,Melawi-Wakil ketua DPD Partai Golkar Melawi, Panji, kabarnya sudah pindah partai NasDem. Informasi inipun menjadi perbincangan hangat di kalangan internal DPD Golkar Melawi.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi, Abang Tajuddin, mengaku sudah mendengar kabar tersebut, akan tetapi dirinya enggan memberikan terlalu jauh, perihal pindahnya Panji ke partai lain.

“Saya ada mendengar kabar sih,  kalau beliau (Panji,red) kini sudah menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi. Jika memang benar, kita mengucapkan selamat kepada Pak Panji,” ungkap Tajudin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Melawi ini juga berharap, dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPD partai  Nasdem Kabupaten Melawi, hubungan antar partai politik  bisa terjalin dengan baik. Dirinya juga menghormati pilihan Panji yang bergabung dalam keluarga besar Partai Nasdem.

“Semoga kita semua bisa bergandengan tangan dan membangun kemitraan politik yang baik. Sehingga kedewasaan politik kita semakin bertambah dalam upaya mensejahterakan masyarakat Melawi,” harapnya.

Kabar pindahnya Panji ke Partai Nasdem tampaknya bukan isapan jempol belaka. Terbukti, Sekretariat DPD  Partai Nasdem Kabupaten Melawi yang terletak di jalan juang km.3 Nanga Pinoh, sudah terpajang beleho Panji dengan jabatan sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi.

“DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi, memang sudah ada kepengurusan yang baru. Dimana ketua DPD dijabat oleh pak Panji dan Sekretarisnya dijabat oleh Sabilil  Muhtadin “ ungkap Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Melawi, Adrianus Sa’at.

 Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Melawi, Adrianus Sa'at.
Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Melawi, Adrianus Sa’at.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi ini juga mengatakan bahwa Surat keputusan tersebut sudah ada dikeluarkan oleh DPP Partai Nasdem. Tak hanya itu saja, sebelum masuk ke partai Nasdem, diungkapkan Adrianus Saat bahwa Panji sudah membuat surat pengunduran diri  dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Golkar tertanggal 5 Agustus 2016.

“Surat pengunduran tersebut disampaikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Melawi dan tembusan kepada Ketua DPW Partai Golkar di Pontianak serta Ketua DPP Partai Golkar di Jakarta,” bebernya.

Ia berharap, Panji dalam menahkodai Partai Nasdem dengan baik dalam rangka mencapai  visi dan misi partai. Terlebih persiapan perhelatan pemilu legislatif tahun 2019, partai Nasdem menargetkan sebagai partai pemenang.

“Target kami Pemilu legislatif 2019, adalah unsur Ketua Pimpinan dewan. Dan kami sangat optimis “ ringkasnya. (D84)