Pengurus Vihara: Pasar Babi Dekat Vihara Tidak Tepat

oleh
Ilustrasi pasar babi
Ilustrasi pasar babi

MELAWINEWS.COM,Melawi-Keluhan masyarakat di kawasan pasar Nanga Pinoh terhadap keberadaan pasar babi menjadi perhatian serius komisi B DPRD Melawi. Dalam waktu dekat Komisi B juga akan memanggil pihak pihak terkait guna membahas keberadaan pasar Babi tersebut.

Sementara itu, pengurus Vihara Iddhi Maitreya, Sin Sin mengatakan bahwa keberadaan Pasar Babi yang berada di depan Viihara dinilai kurang tepat. Untuk itu, ia juga meminta kepada Bupati Melawi agar meninjau kembali keberadaan Pasar Babi.

BACA JUGA: DUKUNG ADIPURA PASAR BABI DI MELAWI HARUS DIPINDAH

“ Yang jelas kami menolak, keberadaan Pasar Babi di tempat itu. Kami juga siap untuk berdialog bersama Pak Bupati jika memang diperlukan,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah  penataan Pasar Babi bisa lebih baik lagi. Wanita ramah ini mencontohkan keberadaan Pasar Babi seperti Kota kota besar lainnya, aktifitas penjualannya dilakukan di tempat tertutup, tidak seperti aktifitas Pasar Babi di Nanga Pinoh secara terbuka.

Hal ini dilakukan untuk menghormati masyarakat yang lainnya. Pihak Vihara juga tidak ingin terjadinya persoalan baru di tengah masyarakat.

“Kami sangat yakin Bupa* Melawi sangat bijak dalam melihat persoalan ini. Apalagi jika kita bicara soal aspek sosial dan lingkungan,” ungkapnya (MW)