Oh Ini Toh Yang Sebabkan Polwan Singkawang Pukul Warga

oleh
capture facebook
capture facebook

MELAWINEWS.COM,SINGKAWANG-Video polwan Singkawang yang marah dan memukul warga sempat menjadi viral di jejaring sosial media facebook. Banyak pihak yang menyayangkan aksi koboy polwan itu, sebab teguran yang diberikan kepada warga dinilai tak pantas.

Sang polwan tersebut juga sempat curhat di media sosial facebook, dan berharap agar Allah menunjukkan kebenaran. Selain itu polwan juga mengungkapkan alasannya mengapa sampai melakukan pemukulan itu?
“Saya juga anak orang miskin, ibu bapak saya kaki lima, saya juga tidak mau asal bertindak. Tapi kalau dia menjatuhkan martabat saya di depan orang ramai masa saya diam,” tulis akun Polwan tersebut.
Sang polwan tersebut mengatakan, pemukulan tersebut disebabkan pengendara pelanggaran lalu lintas itu mencaci-maki dengan perkataan kotor kepadanya.

POLWAN SINGKAWANG PUKUL WARGA

POLWAN CANTIK

Polwan D menuturkan, saat itu dirinya sedang melakukan pengamanan pawai kemerdekaan yang diselenggarakan organisasi kepemudaan. Saat ia sedang bertugas, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor bernama Ahui (18) warga Jawai Kabupaten Sambas tanpa menggunakan helm.
“Saya kasih peringatan ke dia, tapi dia malah marah dan ngomel. Padahal saat itu saya hanya berikan peringatan dan bukan diberikan sanksi tilang. Dia saya arahkan agar memutar balik melalui jalan belakang, lantaran tak menggunakan helm. Tapi dia malah marah-marah seperti tidak terima diberikan peringatkan,” ujar Polwan tersebut.

Polwan D mengatakan pengendara motor yang tak menggunakan helm itu mengaku dirinya akan menyusul orangtuanya yang sedang sakit, namun saat berbicara tercium aroma minuman keras.
“Karena dia marah, saya kasih tahu ya sudahlah selesaikan di Polres saja lah, karena saat itu jarak lokasi saya berada dengan Mapolres Singkawang tidak jauh,” ungkapnya. (**)